Beranda Peristiwa Viral, Ibu Ini Ucapkan HUT Tangsel Saat Rumahnya Kebocoran Ketika Hujan

Viral, Ibu Ini Ucapkan HUT Tangsel Saat Rumahnya Kebocoran Ketika Hujan

Suhani - foto istimewa

TANGSEL – Beredar video seorang ibu-ibu yang mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 11 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan nada sindiran.

Dalam video yang diunggah pada Selasa (26/11/2019) itu, ibu bernama Suhani (46) tersebut berujar “selamat ulang tahun Tangsel yang ke 11 semoga makin maju walaupun rumah saya kebocoran. Saya cuma butuh ember untuk nadahin air”.

Suhani (46) tinggal di Kampung Baru Asih RT 009, RW 003, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel.

Kepada wartawan Suhani menjelaskan, awalnya dirinya hanya iseng membuat video tersebut lantaran sudah hampir 2 tahun rumahnya itu tak kunjung dibedah, padahal 2017 lalu rumahnya itu masuk usulan Musrenbang Kelurahan Muncul untuk diperbaiki.

“Awalnya Iseng-iseng aja yang bikin video saya yang ngedit sepupu saya. Kayaknya di pasang status lalu seketika viral. Saya buat video ini soalnya kalau hujan pasti banjir. Makannya saya minta ember buat nadahin,” ujarnya, Rabu (27/11/2019).

Menurut Suhani, rumah tersebut dihuni oleh 3 Kepala keluarga yakni dirinya bersama anak-anaknya. Sedangkan kondisi rumah yang bocor ada di bagian dapur dan kamar tidur.

“Ya kalau hujan kita ngungsi di ruang depan sini. Kadang-kadang saya suka sedih kalau hujan untuk nadahin air juga ember saya kurang, soalnya gak cukup tiga,” ungkapnya.

Akibat videonya itu, kini Suhani mendapat bantuan dari Kelurahan, Kecamatan, Dinas Sosial, dan ketua DPRD. Bantuan tersebut berupa ember, beras, terpal, selimut, baja ringan, genteng, plus tukang yang merenovasi rumahnya itu.

Namun, kata Suhani, bantuan itu hanya untuk sementara di musim hujan agar tidak bocor. Sedangkan, lanjut dia, dirinya tidak tahu kapan rumahnya itu akan benar-benar dibedah total.

“Kan katanya 2017 lalu rumah saya sudah mau dibedah, tapi tidak ada tuh sampai sekarang. Tapi kata pihak pemerintah sih katanya 2020. Ya mudah-mudahan saja. Kalau bantuan ini untuk sementara aja,” paparnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini