Beranda Uncategorized Viral Formulir C1 di Tangsel Ditemukan di Tempat Sampah

Viral Formulir C1 di Tangsel Ditemukan di Tempat Sampah

Formulir C1 di Tangsel Ditemukan si Tong Sampah

TANGSEL – Beredar video dari petugas kebersihan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang memperlihatkan ditemukannya formulir C1 berhologram di tong sampah.

Dalam video tersebut dikatakan bahwa, formulir C1 tersebut merupakan form DPRD Provinsi Banten yang ditemukan di area rekapitulasi tingkat Kelurahan Paku Jaya TPS 49, Kecamatan Serpong Utara. Namun kondisi formulir rekapitulasi surat suara itu diketahui masih kosong.

Divisi Pengawas dan Penghubungan dari Bawaslu Tangsel, Slamet saat dikonfirmasi menyatakan perihal video tersebut, menurutnya peristiwa Itu karena keteledoran.

“Jadi dianggap tidak terpakai oleh tukang sampah, namun sudah diketahui oleh Panwascam, BPK dan saksi partai juga,” kata Slamet saat dikonfirmasi lewat sambungan telpon, Senin (29/4/2019) malam.

Selamet menyebut pihak KPU harus lebih berhati-hati dalam menjaga formulir-formulir atau administratif yang ada di perolehan suara.

“Untuk kecurigaannya belum diketahui, saat saya konfirmasi Panwadcam itu katanya dibuang saat bersih-bersih. C1 itu masih dipakai. Paku Jaya itu masih proses pleno atau tidak nanti biar saya cek,” pungkasnya.

Sementara itu saat awak media menghubungi Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro masih belum bisa tersambung dan pesan WhatsApp pun belum dibalas. (Tra/Ihy/Red)

Lihat Video LengkaLeng Disini

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini