Beranda Hukum Viral Dituduh Hina PRT, ASN Pemkot Tangerang Lapor Polisi

Viral Dituduh Hina PRT, ASN Pemkot Tangerang Lapor Polisi

Amelia Fitriani, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang, yang namanya sempat viral lantaran diduga menghina pembantu rumah tangga, membuat laporan ke Mapolres Metro Tangerang - foto istimewa liputan6.com

TANGERANG – Amelia Fitriani, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang, yang namanya sempat viral lantaran diduga menghina pembantu rumah tangga, membuat laporan ke Mapolres Metro Tangerang.

Hal tersebut dia lakukan terkait akun Facebook-nya yang diduga diretas atau hackhingga menimbulkan hujatan warganet.

“Iya, kemarin (18/6/2019) saya lapor polisi,” tuturnya, Rabu (19/6/2019).

Unggahan foto dirinya tengah berada di sebuah restoran dengan caption seolah menghina petugas kebersihan tersebut menimbulkan ribuan komentar warganet.

Amelina yang merupakan auditor di Inspektorat di Kota Berjuluk Akhlakul Karimah tersebut, melaporkan pelaku yang mengakses akun Facebook-nya tanpa izin dan mengunggah posting-an yang seolah ingin memfitnah dirinya.

“Saya lapor dengan Undang-undang ITE karena sudah meng-hack akun saya dan mem-posting kata-kata yang berisi penghinaan juga mencemarkan nama baik saya,” katanya seperti dilansir liputan6.com.

Namun, Amelia tak mengetahui siapa pelaku yang tega meng-hack akunnya. Pasalnya, dirinya tidak pernah merasa memiliki musuh hingga harus dihancurkan nama baiknya.

“Saya buka Facebook sesekali aja, saya aja enggak tahu kalau akun saya itu posting foto dengan caption seperti itu, karena diberitahu adik saya baru saya mau buka lagi, tapi pas mau buka ternyata udah engga bisa pada hari Jumat, 14 Juni 2019,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pegawai Pemerintah Kota Tangerang viral lantaran mem-posting sebuah foto dengan caption seolah menghina petugas kebersihan.

Dalam postingan tersebut, Amelia tengah berada di sebuah restoran dengan pegawai lainnya dan memberi keterangan foto ‘kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc’. Posting-an tersebut pun viral hingga mengundang ribuan komentar warganet. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini