Beranda Peristiwa Viral Bupati Lebak Marah-marah Saat Melihat Alun-alun Malingping Dirusak

Viral Bupati Lebak Marah-marah Saat Melihat Alun-alun Malingping Dirusak

Bupati Lebak Itu Octavia Jayabaya saat marah-marah di Alun-alun Malingping. (tangkapan layar)

LEBAK – Video Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya marah-marah beredar di media sosial. Kemarahan orang nomor satu di Lebak tersebut lantaran mobil yang sedang membongkar awning masuk ke lapangan Alun-alun Kecamatan Malingping, Selasa (11/10/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 34 detik tersebut, Bupati Lebak marah-marah dengan menggunakan bahasa sunda, karena para pekerja dianggap merusak fasilitas umum.

Dararia kalah diteumpokeun bae eta nu ngarusak alun-alun, beak coran, beak jukut geus teu kateumpo nanaon, nyalahkeun mah ka aing dararia. (Kalian hanya melihat saja yang merusak alun-alun, habis coran, habis rumput sudah gak kelihatan apa-apa, nyalahin mah ke saya kalian),” ujar Iti dalam videonya.

Itu menyebutkan, bahwa alun-alun Malingping tersebut dibangun untuk kepentingan masyarakat, dan sudah dimanfaatkan oleh warga yang berjualan di sekitar alun-alun.

“Pajak masyarakat dikamanakeun ku dararia, dirusak-rusak keneh bae nya lain mah dipelihara, ja lain jeung aing, tapi jeung dararia nu arusaha di dieu, lain sakali dua kali ieu ku kabeuneuran bae aing dahar di dieu. (Pajak masyarakat dikemanakan oleh kalian, dirusak-rusak saja bukannya dipelihara. Bukan untuk saya tapi untuk kalian yang berjualan di sini, bukan sekali dua kali, kebetulan saja saya makan di sini,” ujarnya.

Di akhir kemarahannya Itu mengatakan, seharusnya pekerja tidak memasukkan mobil ke dalam alun-alun yang jelas merusak trotoar dan rumput.

Geura turun dararia, hayang ditampilingan kuaing, dararia nu aya di dieu malah dianteupkeun bae aya nu ngarusak alun-alun, hayang dipeuncit ke ku aing beuheungna. (Cepat turun kalian, pingin ditempeleng sama saya, kalian yang ada di sini malah diam saja ada yang merusak alun-alun, pingin saya sembelih lehernya),” ucap Iti dengan nada marah.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini