Beranda Peristiwa Viral Bayi Kembar 3 Diberi Nama Avanza, Kepala Cabang Toyota Cilegon Beri...

Viral Bayi Kembar 3 Diberi Nama Avanza, Kepala Cabang Toyota Cilegon Beri Hadiah

Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon, Helldy Agustian (kanan) menjenguk bayi kembar tiga yang diberi nama Avanza. (Fotografer - Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Media sosial dihebohkan dengan bayi kembar 3 yang lahir di dalam Toyota Avanza. Uniknya lagi nama ketiga bayi itu tersisip nama mobil sejuta umat tersebut. Ketiga bayi itu yakni Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza dan Nazria Khaula Avanza.

Ketiga bayi berjenis kelamin perempuan itu adalah anak dari pasangan Mumun Muafiyah (23) dan Azri Prihatna (26) warga Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. Ketiga bayi ini lahir pada 27 Agustus 2018 lalu.

Mumun Muafiyah ibu si bayi kembar tiga menceritakan bahwa kelahiran bayinya di dalam mobil tak direncanakan. Sebab sebelumnya dia bersama keluarga ingin melahirkan di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon, yang berjarak sekitar 30 kilometer dari tempatnya tinggal.

“Rencananya memang kita ingin ke rumah sakit RSKM karena bidan dan dokter semuanya bilang gak bisa melahirkan normal, harus cesar, karena ada satu janin yang sungsang waktu dicek USG,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui dikediamannya, Selasa (4/9/2018).

Namun dia percaya bahwa janin yang dikandungnya bisa melahirkan secara normal tanpa harus cesar. “Setelah kontrol itu saya berkeinginan melahirkan secara normal, Insya Allah saya bisa normal,” akunya seraya dalam hati.

Berselang beberapa hari kemudian, ternyata si cabang bayi mulai kontraksi. Mumun mulai merasakan mulas. Namun dia menganggap biasa-biasa saja karena belum waktunya melahirkan sesuai prediksi dokter.

“Saya sih tadinya cuek cuek saja karena saya anggap mules biasa. Namun ternyata makin lama, makin sering mulesnya, gak sadar itu ternyata kontraksi. Akhirnya kita siap-siap ditemenin suami, saya ke rumah sakit. Nelpon saudara, karena waktu itu posisi berdua saja sama suami, ibu lagi pergi. Terus mobil Avanza punya saudara dateng dan langsung berangkat,” katanya.

Selama di perjalanan, ternyata kontraksi makin kuat. Mumun pun tak kuat menahan kontraksi dan akhir bayi pertama yakni Nazrina Khaira Avanza melahirkan di sekitar Perempatan Salira, Puloampel, Kabupaten Serang.

Melihat Mumun melahirkan, keluarga pun memutuskan untuk kembali dan tak melanjutkan ke rumah sakit, namun mencari klinik terdekat. Tapi ternyata bayi kedua yakni Nazrina Haura Avanza juga lahir di sekitar perempatan Pengoreng, Kabupaten Serang.

Keluarga coba tetap tenang dan terus menuju klinik terdekat supaya mendapatkan perawatan medis sembari membantu Mumun yang tengah berjuang antara hidup dan mati, namun ternyata berjaral sekitar 4 kilometer dari kelahiran bayi kedua, bayi ketiga Nazria Khaula Avanza juga lahir.

Keluarga tidak menyangka bahwa bakal ada tiga bayi yang lahir secara normal di dalam mobil dengan berat 2 kilogram lebih.

“Sebelumnya kita gak tahu ada 3 bayi. Soalnya waktu USG hanya dua bayi yang kelihatan, yang satu tidak kelihatan. Padahal waktu Itu USG-nya 4 dimensi. Ini anugerah Allah SWT,” akunya.

Tidak lama berselang, akhirnya Mumun bersama keluarga sampai di Klinik Keluarga di sekitar Kampung Sumur Ranja, Kabupaten Serang. “Saya juga hanya menginap satu malam di klinik dan langsung pulang,” terangnya.

Sementara itu, Azri Prihatna ayah bayi kembar tiga mengaku spontan menyelipkan nama Avanza kepada anaknya. Ini dikarenakan memang anaknya melahirkan di dalam mobil Avanza.

“Nama Avanza kalau saya searching di Google bagus juga artinya yakni kemajuan dan peningkatan yang diambil dari bahasa Italia. Saya berharap ketiga anak saya ini menjadi anak saleha dan berguna,” harapnya.

Perihal viralnya tiga bayi kembar yang diberi nama Avanza, Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon, Helldy Agustian pun merespons. Dia langsung menjenguk bayi mungil tersebut dan memberikan hadiah.

“Surprise yah buat kita karena anak kembar 3 ini diberi nama Avanza. Saya menganggap bahwa artinya bagi orangtua kenangan saat melahirkan di dalam mobil Avanza itu tidak terlupakan, dan kenangan itu diabadikan dengan nama anaknya. Setelah dilihat arti dari Avanza itu juga bagus,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini