Beranda Uncategorized Vihara Boen San Bio Kota Tangerang Peringati Imlek Tanpa Pertunjukan Kesenian

Vihara Boen San Bio Kota Tangerang Peringati Imlek Tanpa Pertunjukan Kesenian

Menjelang Perayaan tahun baru Imlek, pengurus Vihara Boen San Bio Kota Tangerang mulai merapikan dan menghiasi Klenteng dalam menyambut perayaan imlek - (Foto Nimam/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Menjelang Perayaan tahun baru Imlek, pengurus Vihara Boen San Bio Kota Tangerang mulai merapikan dan menghiasi Klenteng dalam menyambut perayaan imlek.

Vihara yang terletak di Jl. KS Tubun No. 43 RT. 01 RW. 03, Ps. Baru, Kota Tangerang tersebut, sudah mulai dihiasi pernak-pernik hiasan dan mulai didatangi jemaat untuk melakukan ibadah.

Yuliew selaku Ketua Yayasan Vihara Hima Tangerang menyatakan dalam perayaan imlek tahun ini, pihaknya hanya melaksanakan peribadatan saja tanpa adanya pertunjukan Barongsai dan kesenian lainya mengingat penuluran virus corona di Kota Tangerang masih belum berhenti.

“Untuk perayaan Imlek sekarang hanya ada peribadatan dan upacara persembahyangan saja, sedangkan untuk pertunjukan barongsai dan kesenian yang lain untuk tahun ini ditiadakan,” katanya, Senin (8/2/2021).

Menjelang Perayaan tahun baru Imlek, pengurus Vihara Boen San Bio Kota Tangerang mulai merapikan dan menghiasi Klenteng dalam menyambut perayaan imlek – (Foto Nimam/BantenNews.co.id)

Kata dia, imbauan peniadaan kesenian perayaan Imlek tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan adanya spanduk bertuliskan (tidak adanya perayaan imlek), yang terpampang di depan Vihara.

“Jadi dari jauh-jauh hari kita telah memberikan informasi lewat spanduk bahwa tidak ada perayaan Imlek untuk tahun ini, dan bagi umat yang akan melaksanakan ibadah akan tetap kita terapkan  protokol kesehatan dan jika ada umat yang tidak memakai masker akan kita larang untuk memasuki vihara tersebut,” sambung Yuliew.

(Tra/Mam/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini