Beranda Peristiwa Video Viral Pasien Corona di RSUD Drajat Prawiranegara Ternyata Hoax, Keluarga Minta...

Video Viral Pasien Corona di RSUD Drajat Prawiranegara Ternyata Hoax, Keluarga Minta Hentikan Share

Tangkapan Layar video viral di RSUD Drajat Prawiranegara Serang

SERANG – Warga Kota Serang resah dengan beredarnya video yang menyatakan bahwa ada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drajat Prawiranegara yang terjangkit virus Corona COVID-19.

Entah siapa yang pertama menyebar video tersebut. Video itu kemudian viral di WhatsApp dan media sosial Facebook. Ternyata video tersebut adalah hoax.

Pihak keluarga pasien pun akhirnya angkat bicara terkait viralnya video tersebut dan membantah bahwa keluarganya terjangkit virus mematikan asal China tersebut.

Menurut keterangan Kiki, salah seorang keluarga, pasien bernama Sarmunah warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Kata Kiki, Maimunah menderita penyakit paruh-paruh yang diderita sudah cukup lama.

“Memang pasien baru pulang umrah dan manderita penyakit paru-paru, bukan virus Corona,” ujarnya dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/3/2020).

Dia menuturkan pasien masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Drajat Prawiranegara pagi tadi. Dia juga mengaku terkejut bahwa pasien viral melalui video yang menyatakan pasien terjangkit virus Corona.

“Kita juga tidak tahu siapa yang ngambil video. Saya tahunya dari saudara kalau bibi sya viral katanya kena virus corona. Padahal bukan,” ucapnya.

Dia berharap para netizen menghentikan penyebaran atau share video tersebut. Sebab, pasien negatif virus corona.

“Kami mohon diluruskan. Video itu tidak benar,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini