Beranda Olahraga Valentino Rossi Sedih Jorge Lorenzo Pensiun

Valentino Rossi Sedih Jorge Lorenzo Pensiun

Valentino Rossi - foto istimewa Naik Motor

Rider Yamaha, Valentino Rossi menyayangkan Jorge Lorenzo harus pensiun begitu cepat. Padahal bagi Rossi, Lorenzo adalah salah satu lawan terhebatnya di lintasan.

Dua hari lalu, Lorenzo memutuskan pensiun dalam konferensi pers jelang balapan MotoGP Valencia akhir pekan ini. Seri penutup MotoGP 2019 itu juga jadi balapan terakhir Lorenzo.

Lorenzo menyebut kondisi fisik jadi alasan mengapa dia akhirnya memutuskan pensiun lebih cepat. Pasalnya, performa Lorenzo begitu payah bersama Honda karena diganggu serangkaian cedera.

Hal ini lantas membuat Rossi merasa sedih. Sebagai mantan rekan setim sekaligus rival sengit semasa di Yamaha, Rossi menilai Lorenzo adalah pebalap hebat sejak debutnya pada 2008.

“Saya rasa kami sudah kehilangan salah satu bagian terpenting dalam olahraga ini,” ujar Rossi dikutip dari detik.com.

“(Lorenzo) Dia adalah seorang juara sejati, dia sangat membuat saya terkesan dari sisi konsentrasi dan kecepatan,” sambung Rossi yang setim dengan Lorenzo sedari 2008-2010 dan 2013-2016

“Sejak debut tahun 2008, dari pertama kali dia debut di MotoGP, dia selalu tampil luar biasa selama lebih dari 10 tahun ini.”

Apalagi Rossi dan Lorenzo sempat bersaing sengit dalam perburuan gelar juara sebelum hadirnya Marc Marquez pada 2013. Rossi jadi juara pada 2008 dan 2009, lalu Lorenzo berjaya pada 2010 dan 2012, setelah sempat diselingi Casey Stoner di 2011.

“Kami juga lama berada di tim yang sama, kami berbagi garasi yang sama, dan jujur secara pribadi, dia adalah salah satu rival terhebat saya.”

“Kami melakoni balapan hebat bersama-sama yang bakal saya selalu ingat. Sangat disayangkan jika dia harus pensiun,” demikian Rossi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini