Beranda Kesehatan Vaksinasi Massal, Kabupaten Serang Targetkan 22.000 Orang

Vaksinasi Massal, Kabupaten Serang Targetkan 22.000 Orang

Vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Serang untuk usia 18 tahun ke atas digelar di beberapa lokasi pada Selasa (29/6/2021).

KAB. SERANG – Vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Serang untuk usia 18 tahun ke atas digelar di beberapa lokasi pada Selasa (29/6/2021).

Vaksinasi massal dilakukan mulai pukul 08.00 – 13.00 waktu setempat dan di beberapa lokasi yakni di 31 puskesmas yang tersebar di setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Serang, Swiss-Belinn Modern Cikande, Krakatau Posco Kramatwatu, serta PT Cipta Phanel Buana (CPB).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Provinsi Banten.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, drg Agus Sukmayadi mengatakan sasaran vaksinasi serentak yang dilakukan di Kabupaten Serang yakni kurang lebih untuk 22.000 orang.

“Untuk Kabupaten Serang ini salah satu tempat vaksinasi center yang disiapkan pada hari ini tanggal 29 Juni 2021 dengan sasaran kurang lebih 22.000 orang. Tapi tentunya tidak di dalam satu tempat ini yang kita siapkan, termasuk di 31 puskesmas,” ujarnya yang ditemui di sela-sela vaksinasi di Swiss-Belinn Modern Cikande, Selasa (29/6/2021).

Jumlah sasaran vaksinasi yang berada di Swiss-Belinn Modern Cikande adalah 1.270 orang.

Peserta vaksinasi massal yakni untuk pelayan publik, para pengemudi ojek online, pedagang pasar, pelaku wisata, para karyawan swasta, pelaku ekonomi, pelayanan disabilitas, para karyawan BUMN, guru, lansia, nakes, dan masyarakat umum.

Adapun 6 tim yang berada dalam kegiatan vaksinasi massal di Swiss-Belinn Modern Cikande. Satu tim terdiri dari dokter, perawat, vaksinator, pengarah, dan petugas IT.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini