Beranda Kesehatan Vaksinasi Lansia di Kota Serang Baru Capai 49 Persen

Vaksinasi Lansia di Kota Serang Baru Capai 49 Persen

Vaksinasi lansia ini ditargetkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak 60%, dan vaksinasi lansia tahap pertama di Kota Serang ini baru dilaksanakan sebanyak 49%.

SERANG – Pemerintah Kota Serang tengah mengenjot vaksinasi lansia dan anak-anak. Sebab untuk menekan penyebaran virus varian omicron atau delta, salah satu solusinya adalah melakukan vaksinasi.

Vaksinasi lansia ini ditargetkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak 60%, dan vaksinasi lansia tahap pertama di Kota Serang ini baru dilaksanakan sebanyak 49%.

Hal itu disampaikan Walikota Serang Syafrudin saat meninjau langsung vaksinasi lansia tahap pertama yang diselenggarakan oleh Kecamatan Serang, di Kantor Kecamatan Serang, Kamis (10/2/2022).

Ia berharap vaksinasi di Kota Serang tercapai sepenuhnya sesuai instruksi pemerintah pusat. “Kami berharap ini bahkan melebihi target 60 persen, kalau bisa mencapai 70% atau sampai 80%, karena vaksin umum sudah mencapai 97%,” ucapnya.

Ia menyampaikan di Kecamatan Serang ini sudah 120 lansia melakukan vaksin. “Dari 12 kelurahan ini semua dilakukan vaksinasi bukan hari ini saja tetapi secara terus menerus, karena kita menyiapkan sembako untuk lansia secukupnya,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ahmad Hasanudin mengatakan, selain lansia, pihaknya juga sudah mulai memvaksin anak-anak sekolah. “Jumlahnya belum banyak untuk anak-anak, karena kita ngejar yang vaksin lansia dengan vaksin Astrazeneca,” ucapnya.

Rosmiah, salah seorang peserta vaksin mengaku awalnya tidak ingin divaksin. Namun karena ada banyak permintaan, akhirnya ia bersedia mengikuti vaksin untuk lansia. “Sebenarnya saya gak suka divaksin, disuntik. Tapi karena diajak dan banyak juga yang minta. Akhirnya saya ikutan juga. Supaya tetap sehat katanya,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ