Beranda Kesehatan Vaksinasi Kabupaten Tangerang Capai 70 Persen, Bupati Minta Warga Tetap Taat Protokol...

Vaksinasi Kabupaten Tangerang Capai 70 Persen, Bupati Minta Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri vaksinasi dan bakti sosial di GOR Sport Center Citra Raya Panongan, Minggu (31/10/2021) - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memenuhi program  vaksinasi sebanyak 70 persen sebelum November 2021 berdasarkan target pemerintah pusat. Meski begitu, warga Kabupaten Tangerang diminta tidak lengah dan tetap taat menerqpkan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri vaksinasi dan bakti sosial di GOR Sport Center Citra Raya Panongan, Minggu (31/10/2021). Hadir juga Komandan Diklat TNI Letjen Madsuni beserta jajaran, Dandim Tigaraksa, Kapolresta Tangerang, dan Sekda Kabupaten Tangerang.

Letjen Madsuni dan jajarannya sekaligus meninjau program vaksinasi di Citra Raya. Kegiatan ini melibatkan tim dokter dari Diklat TNI lebih dari 120 personel yang sudah membantu Kabupaten Tangerang memberikan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Apa yang dilakukan oleh Tim Dokes TNI kurang lebih sudah mencapai 300.000 lebih dalam 10 hari ini dan ini mempercepat proses vaksinasi yang tadinya hanya 57% lebih, per hari ini tanggal 31 Oktober kita sudah mencapai 70,2% jadi sudah mencapai target sebelum memasuki bulan November,” kata Bupati Tangerang dalam keterangannya.

Dia juga berterima kasih kepada Panglima TNI, Komandan Diklat dan juga Pangdam Jaya yang telah membantu mempercepat vaksinasi Kabupaten Tangerang. Selanjutnya, Bupati berharap bisa mencapai target vaksinasi 2 Juta orang sebelum Desember 2021.

Selain vaksinasi, masyarakat juga mendapatkan paket sembako. Ada sekitar 500 lebih paket yang diberikan langsung kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada  Kapolres Tangerang dan juga Dandim Tigaraksa yang sampai hari ini terus bahu-membahu bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya.

Bagi masyarakat yang belum divaksin tetap diminta hadir di gerai-gerai vaksin, baik yang di RT/RW atau sentra vaksin. Harapannya,  percepatan herd immunity di tengah masyarakat bisa tercapai sebelum Desember 2021. “Tentu saja, tetap ingat untuk menerapkan protokol kesehatan. Jangan pernah lengah,” katanya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini