Beranda Kesehatan Vaksinasi Covid-19 Kepada 8,1 Juta Warga Banten Dimulai Akhir Desember 2020

Vaksinasi Covid-19 Kepada 8,1 Juta Warga Banten Dimulai Akhir Desember 2020

Ilustrasi - Gatra.com

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengungkapkan vaksinasi Covid-19 bagi 8,1 juta warga Banten dilakukan pada akhir Desember 2020. Saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten tengah melakukan micro planning pemberian vaksin.

“Kemungkinan di akhir Desember sudah mulai vaksinasi,” ujar WH, Selasa (1/12/2020).

Terkait kuota vaksin Covid-19 untuk delapan kabupaten/kota, WH mengaku, saat ini Dinkes Provinsi Banten masih melakukan pendataan terkait berapa kuota yang didapat masing-masing daerah.

“Untuk kabupaten/kota belum secara terperinci. Yang jelas vaksin ini diprioritaskan untuk usia 19 sampai 58 tahun. Tentunya, kategori bonus demografis kita lihat di delapan daerah berapa banyak usia yang diprioritaskan,” ungkapnya.

Meski begitu, WH berharap, seluruh warga Banten bisa mendapatkan vaksin Covid-19. “Harapannya seluruh warga bisa divaksin,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti memastikan Banten mendapatkan jatah 8.131.798 juta vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Vaksin tersebut rencananya yang akan disalurkan secara bertahap mulai Desember 2020.

Menurut Ati, sasaran utama pada tahap pertama vaksin pada Desember mendatang lebub diperuntukkan untuk tenaga kesehatan, TNI, Polri dan Satpol PP.

“Untuk tahap pertama di Desember ada 63.536 sasaran dimana 45.829 merupakan tenaga kesehatan dan 17.088 adalah anggita TNI, Polri dan Satpol PP yang ada di garda terdepan penanganan Covid-19. Tahap satu itu,” kata Ati.

(Mir/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ