Beranda Kesehatan Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Tangsel Sudah Mencapai 39,5...

Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Tangsel Sudah Mencapai 39,5 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendarlin Mahdaniar.

TANGSEL – Program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami peningkatan yang signifikan selama dua pekan terakhir.

Tercatat, saat ini angka capaian vaksinasi anak sudah mencapai 39,5 persen, atau setara dengan 52.563 anak yang sudah divaksin. Hal itu terlihat dari data Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Dalam sehari, peningkatan anak yang divaksin mencapai rata-rata hingga lebih dari 1.000 anak. Per hari ini saja, terdapat tambahan peserta vaksin sebanyak 1.915 anak. Hari sebelumnya, bertambah sebanyak 1.042 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendarlin Mahdaniar menuturkan pihaknya akan terus menggenjot angka capaian vaksinasi khusus bagi anak usia 6-11 tahun.

Ia menargetkan bakal mengoptimalkan capaian target yang dicanangkan hingga akhir Desember ini. “Untuk targetnya, total ada sebanyak 133.026 anak usia 6-11 tahun,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/12/2021).

Namun jika nantinya target itu tak tercapai, proses vaksinasi akan terus dilanjutkan di tahun selanjutnya. Mengingat, masih ada sebagian kalangan anak yang belum dapat divaksin lantaran program imunisasi.

“Ada anak yang masuk kriteria pengecualian, karena sedang menjalani program imunisasi. Karena jaraknya belum dua minggu dari imunisasi,” pungkas Alin. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini