Beranda Kesehatan Vaksinasi Anak di Kota Tangerang Capai 72 Persen

Vaksinasi Anak di Kota Tangerang Capai 72 Persen

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin.

TANGERANG – Polri tengah menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk anak. Polres Metro Tangerang Kota dalam dua pekan terakhir menggenjot vaksinasi anak untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Hari ini Polres Metro Tangerang Kota melakukan vaksinasi anak di 26 titik di Kota Tangerang. Dengan target harian 5.000 anak per hari divaksinasi.

“Semuanya 26 titik main semuanya. Terget harian 5.000 anak, kemarin kita tercapai tiga hari ya, ini hanya tinggal sisa-sisanya,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Senin (10/1/2022).

Kapolres mengungkapkan hingga saat ini dari target yang ada yakni 203 ribu anak di Kota Tangerang sudah 72 persen telah divaksinasi. “Sampai saat ini sudah 72 persen capaian dari 203 ribu anak, sudah 70-an persen,” ujarnya.

Kapolres mengatakan masih bergantian sekolah tatap muka menjadi salah satu kendala dalam capaian vaksinasi anak. “Kendalanya masih bergantian, belum semuanya tatap muka, itu aja,” katanya.

Untuk menarik minat anak-anak agar mau divaksin, Polres Metro Tangerang Kota menyiapkan beberapa kiat-kiat khusus, salah satunya adalah dengan memberikan hadiah yang menarik kepada anak-anak, menyediakan badut-badut dan tokoh superhero. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ