Beranda Kesehatan Vaksin Datang, La Nyala Minta Anggota DPD RI Tetap Cermati Dampak Covid-19

Vaksin Datang, La Nyala Minta Anggota DPD RI Tetap Cermati Dampak Covid-19

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat memberi sambutan. (Iyus/bantennews.co.id)

SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA La Nyala Mattalitti meminta seluruh anggota DPD RI untuk tetap mencermati segala dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19. Diketahui, pemerintah pusat pada awal Desember telah mendatangkan 1,2 dosis vaksin Sinovac pencegah virus yang menyerang saluran pernafasan itu.

Berdasarkan data Covid-19 se-Indonesia per 15 Desember 2020, kasus positif mencapai 611.631 kasus, dengan rincian 91.602 masih dalam perawatan, 501.376 dinyatakan sembuh dan 18.653 meninggal.

“Pandemi (Covid-19) di awal 2020 hingga kini belum terlihat gejala penurunan kasus (signifikan). Meski begitu, DPD RI harus tetap mecermati perkembangan dampak yang ditimbulkan dari pendemi ini, terutama di sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” ujar La Nyala saat memberikan sambutan pada acara refleksi akhir tahun DPD RI di Hotel Le Semar, Kota Serang, akhir pekan lalu.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang tetap berkomitmen dalam memerangi virus asal Tiongkok tersebut.

“Kita apresiasi langkah pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Salah satunya mendatangkan vaksin,” kata La Nyala.

Meski belum dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, La Nyala menilai, upaya yang dilakukan diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus Corona di Indonesia.

“Walau belum mencukupi, tapi upaya ini diharapkan dapat memperkecil angka penyebaran. Pandemi ini harus jadi sebuah pelajaran sehingga ke depannya penanganan bisa lebih efektif dan efisien,” ujarnya.(Mir/Red/SG)