Beranda Advertorial Usung Semangat Kebersamaan, Aceng Hasani  Maju di Pilrek Untirta

Usung Semangat Kebersamaan, Aceng Hasani  Maju di Pilrek Untirta

Aceng Hasani menyerahkan berkas pendaftaran. (IST)

SERANG – Pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) masa jabatan 2023-2027 kian menghangat. Dr. Aceng Hasani selaku Wakil Rektor IV mendaftarkan diri menjadi calon rektor setelah dua nama sebelumnya masuk bursa Pilrek Untirta.

Aceng yang merupakan mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta periode 2015-2019 mengaku mantap berkompetisi pada pemilihan rektor atas dorongan berbagai pihak. Ia menyampaikan berkas pencalonan rektor didampingi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta, Dase Erwin Juansah.

Berkas pendaftaran langsung diterima oleh Ketua Panitia Seleksi Pilrek Untirta, Suwaib Amiruddin dan Sekretaris Panitia Pilrek Untirta, Rully Syahrul Mucharom.

“Kita ikhtiar ya. Memang banyak pihak yang meminta untuk mendaftar baik internal maupun eksternal. Hari ini bismillah dan mohon doa dari semuanya,” kata Aceng ditemui di Ruang Panitia Seleksi Pilrek Untirta, Kampus Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin (20/3/2023).

Dorongan dari berbagai kalangan menurut Aceng menjadi penyemangat dan energi tambahan  berbuat lebih untuk Untirta. “Semakin banyak pihak yang mendorong, tentu harus lebih banyak memasang telinga untuk mendengar aspirasi. Kemajuan Untirta hingga saat ini bagian dari kerja bersama dalam kebersamaan,” ujarnya.

Dalam pencalonan tersebut, Aceng mengaku akan mengutamakan semangat kebersamaan dalam membangun Untirta ke depan. Aceng, sebagai salah satu pelaku sejarah berdirinya kampus negeri di Banten itu cukup bangga dengan pencapaian Untirta selama ini. Ia berharap, kebersamaan dalam membangun Untirta sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang cukup bergengsi di Banten akan terus berlanjut.

Aceng menuturkan,  pihaknya sudah mempersiapkan seluruh persyaratan untuk maju mencalonkan diri sebagai calon rektor. Oleh panitia, berkas persyaratan tersebut dinyatakan lengkap dan Aceng Hasani langsung diberikan nomor urut 3.

Sebelumnya panitia telah menerima dua nama yang terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan menyerahkan berkas yakni Suherna dan Suherman. Keduanya berasal dari Fakultas Pertanian Untirta.

“Semoga persiapan ini dapat memperkuat rencana dan mohon doa dari semuanya,” ucapnya.

Ketua Panitia Seleksi Pilrek Untirta, Suwaib Amiruddin menyebutkan, saat ini sudah tiga nama yang resmi mendaftarkan. Ketiga nama yang terdaftar sebagai bakal calon rektor Untirta, kata Suwaib merupakan nama dari internal Untirta. Suherman dan Suherna dari Fakultas Pertanian dan Aceng Hasani dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Untuk diketahui, pendaftaran calon rektor Untirta dibuka pada 6 Maret-14 April 2023 mendatang. Sementara untuk pemilihan rektor pada 10 Juli 2023 melalui rapat tertutup Senat Untirta. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini