Beranda Pilkada Serentak 2020 Usung Reno Yanuar di Pilkada Cilegon, PDIP Daftar Penjaringan di Partai NasDem

Usung Reno Yanuar di Pilkada Cilegon, PDIP Daftar Penjaringan di Partai NasDem

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cilegon mengambil formulir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Rabu (2/10/2019)

CILEGON – Tim Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Cilegon mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di penjaringan DPD partai NasDem Cilegon, Rabu (2/10/2019). Dalam pengambilan formulir tersebut PDIP mendaftarkan Reno Yanuar yang tidak lain ketua partai berlambang kepala banteng setempat.

“Kami datang ke Partai NasDem, pada tim verifikasi penjaringan dalam rangka mendaftarkan Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar untuk mengikuti verifikasi dan penjaringan bakal calon Pilkada 2020,” ujar Wakil Ketua Bidang Hukum Advokasi DPC PDIP Cilegon, Tb Amri Wardhana kepada wartawan.

“Kita ambil formulirnya, untuk posisi yang kita ambil Walikota atau Wakil Walikota nanti kita serahkan ke tim penjaringan Partai NasDem,” lanjutnya.

Dia menuturkan bahwa pihaknya mengikuti penjaringan itu karena pihaknya sadar untuk mencalonkan Reno Yanuar perlu adanya koalisi. Sebab jumlah kursi di DPRD Kota Cilegon kurang.

“Selain Partai Golkar kita kan tahu bahwa seluruh partai yang ada di Kota Cilegon ini sesuai perundangan-undangan wajib berkoalisi, termasuk PDIP, jadi bukan tidak pede,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa dalam membangun koalisi pihaknya juga berkomunikasi dengan partai lainnya di Cilegon.

“Kami harus berkoalisi kepada seluruh partai untuk memenuhi persyaratan perundangan itu dalam mengikuti kontestasi Pilkada, itu amanah undangan-udang harus kita jalankan, kalau gak, ya kita gak bisa berjalan sendiri karena kita hanya empat kursi,” imbuhnya.

(Man/Red)