Beranda Politik Usung Perubahan, Awab Pastikan Diri Maju di Pilkada Kota Cilegon

Usung Perubahan, Awab Pastikan Diri Maju di Pilkada Kota Cilegon

428
0
Bakal calon Walikota Cilegon, Awab. (Gilang)

CILEGON – Wajah baru akan meramaikan bursa kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon pada 2020 ini. Mantan perwira polisi berpangkat terakhir Ajun Komisaris Polisi (AKP) Awab digadang akan melaju melalui partai politik.

Dengan mengusung semangat Cilegon Bangkit, Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon ini mengaku akan berdampingan dengan tokoh dari Kecamatan Ciwandan dan sekaligus mantan anggota DPRD Cilegon, Iye Iman Rohiman.

“Kemarin kan Pak Haji Iye mengatakan, bahwa saya (akan berpasangan-red) dengan Pak Haji Awab. Yang pasti, semoga Allah tidak merubah kesamaan kita ke depan untuk Pilkada Kota Cilegon,” ujarnya kepada awak media, Senin (27/1/2020).

Pria berusia 43 tahun ini menerangkan, keputusan sudah bulat diambilnya untuk mengabdikan diri sebagai kepala daerah kendati harus dengan mengorbankan karirnya di kepolisian.

“Semua ini adalah pilihan hidup dan telah menjadi kewenangan Allah. Kita hanya mengikuti air mengalir saja, dengan keyakinan teguh, apalagi kita juga berjalan berbarengan dengan kiyai, tokoh dan ulama,” katanya.

Kendati tak merinci, Awab berharap keputusannya maju sebagai bakal calon Walikota yang mengusung misi perubahan akan mendapatkan dukungan maksimal dari partai-partai politik di parlemen.

“Insha Allah bersama Gerindra dan PAN, semuanya berproses. Harapannya bila perlu semuanya (partai bisa berkoalisi-red), mewakili masyarakat Kota Cilegon bersama-sama. Kita akan deklarasi nanti, (setelah) rapat bersama dengan tim,” katanya.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Iye Iman Rohiman yang dihubungi melalui telepon genggamnya tidak menjawab panggilan wartawan. (dev/red)