Beranda Pemerintahan Usulan Masyarakat Harus Jadi Prioritas Pembangunan di Pandeglang

Usulan Masyarakat Harus Jadi Prioritas Pembangunan di Pandeglang

411
0
Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin saat membuka Musrenbang di Kecamatan Koroncong, Jumat (15/2/2019) lusa.

PANDEGLANG – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan harus betul-betul untuk kepentingan masyarakat. Itu dilakukan supaya program pemerintah yang berbasis kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dan berjalan dengan baik.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pery Hasanudin saat membuka Musrenbang di Kecamatan Koroncong, Jumat (15/2/2019) lusa.

Ia mengatakan dalam menyusun program pembangunan akan dibuat skala prioritas, “Jadi program pembangunan yang akan kita laksanakan ke depan yaitu bagaimana cara membangun infrastruktur yang berkualitas, dan pengentasan kemiskinan dengan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat,” kata Sekda.



Ia berharap dengan pelaksanaan Musrenbang berdasar usulan masyarakat itu harus menjadi prioritas, sehingga ada konsep kedepanya untuk melaksanakan pembangunan melalui program-program pemerintah yang menyentuh langsung kepada masyarakat,

“Pada intinya semua bermuara pada peningakatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” terangnya seperti dikutip dari media sosial Humas Pemkab Pandeglang.

Sementara itu Camat Koroncong Tita Yunengsih dalam sambutanya menyampaikan aspirasi masyarakat, antara lain kebanyakan yang menjadi keinginanya adalah menyangkut penyelesaian infrasruktur.

“Yaitu pembangunan jalan, jembatan dan irigasi, pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Tita.

Ia menambahkan saat ini memang masih banyak pembangunan yang belum terselesaikan, yaitu jalan poros desa, akan tetapi terkait perihal hal tersebut saat ini sudah akan segera di tindaklanjuti untuk segera di bangun.

“Saya berharap setiap ruas jalan poros desa yang banyak di gunakan oleh masyarakat segera bisa terlaksana,” harapnya. (Man/Red)