Beranda Kesehatan Usir Bad mood dengan Makanan Lezat Ini

Usir Bad mood dengan Makanan Lezat Ini

Ilustrasi - foto istimewa babyologist.com

Saat Bad mood kadang ingin sekali malam segera datang agar semua bisa cepat berakhir. Hal ini biasanya terjadi pada perempuan. Apakah kamu salah satunya?

Nah, jangan sampai bad mood merusak hari kamu Healthy Friends. Kamu harus cepat mengatasinya dengan mencari tahu sumber masalahnya.

Kalau sudah tahu penyebabnya, segera atasi. Jangan dibiarkan, itu justru bisa merusak kualitas kerja kamu di kantor.

Dikutip dari berbagai sumber, ada makanan dan minuman yang bisa bantu atasi bad mood kamu, apa saja ya?

1. Cokelat

Cokelat bukan hanya dalam bentuk pasta atau selai saja. Minuman cokelat atau kue yang berbahan dasar cokelat juga bisa bekerja efektif untuk mengatasi bad mood. Kira-kira kenapa ya
?

Karena cokelat membuat kadar glukosa dalam darah naik dengan cepat. Ini menjadi suplai energi yang baik bagi otak, hasilnya mood juga jadi lebih baik.

Konsumsi cokelat bisa bekerja cepat untuk memperbaiki kondisi mood yang suram, sebenarnya juga bisa mencari makanan yang mengandung kafein selain cokelat.

Kopi dan teh juga bisa menjadi pilihan. Kandungannya dapat menstimulasi sistem saraf. Hal ini akan membuat aliran darah menuju otak dan ke seluruh bagian tubuh akan menjadi lebih lancar. Ini akan berkaitan dengan kondisi mood kamu lho.

2. Air kelapa

Air kelapa dipercaya bisa menyegarkan tubuh kamu lho. Secara kesehatan, air kelapa bisa mengatasi masalah dehidrasi yang dialami.

Nah, air kelapa ini penuh dengan elektrolit yang dapat meningkatkan mood dengan cepat. Kamu bisa meminumnya secara asli maupun dengan campuran perasa lainnya.

Gimana, sudah kebayang belum segarnya air kelapa dingin? Hhmm..sedap!

3. Pisang

Pisang adalah buah berwarna kuning yang bisa bekerja dengan baik dalam urusan mengatasi bad mood. Pisang mengandung triptofan dan asam amino yang membuat kadar serotonin dalam tubuh meningkat. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati kamu lho.

4. Makan es krim atau minum susu

Bukan hanya anak perempuan saja yang mengonsumsi es krim, perempuan dewasa juga bisa kok. Es krim mengandung senyawa yang bisa merangsang produksi thrombotonin lho.

Hormon ini bisa mengatasi bad mood dan mencegah perubahan suasana hati kamu. Seakan merasa senang jika makan es krim saat kamu lagi galau. Selain dapat menenangkan perasaan kamu, kandungan susu dalam es krim juga bisa mencegah insomnia.

5. Kacang almond

Kamu bisa mengatasi suasana bad mood jika mengonsumsi kacang almond. Kenapa? Itu karena kacang ini mengandung serotonin, bahan kimia yang membuat tubuh terasa lebih baik. Ini adalah baik untuk mengatasi bad mood. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini