Beranda Pendidikan Usai Ujian, Peserta Paket C di Lebak Ngeliwet Bareng Tutor

Usai Ujian, Peserta Paket C di Lebak Ngeliwet Bareng Tutor

tutor dan peserta ujian paket C makan nasi liwet bersama. (foto: Sandi/Bantennews.co.id)

LEBAK – Sebanyak 144 warga belajar sukses mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket C yang digelar di Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Lebak. Para peserta maupun para pengajar (tutor) langsung mengadakan syukuran dengan cara makan nasi liwet bersama.

Basri, salah seorang peserta ujian paket C mengatakan, bahwa acara ngeliwet ini sebagai bentuk syukur kami para peserta karena sudah berakhirnya ujian paket C.

“Ini adalah inisiatif dari kami para peserta, adapun biayanya untuk ngeliwet tersebut dari patungan para peserta,” kata Basri, kepada BantenNews.co.id, Sabtu (26/3/2022).

Ia pun berterimakasih kepada pihak SKB karena bisa ikut dalam pelaksanaan ujian paket C.

“Dengan adanya program ini kami diberikan kesempatan menempuh pendidikan. Terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya SPNF SKB Lebak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SKB Lebak Dwi Mulyani mengatakan ujian paket C di SKB Lebak ini digelar selama 3 hari dan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, sebanyak 144 peserta warga belajar paket C dari berbagai kalangan masyarakat telah selesai mengikuti UPK di SPNF SKB Lebak,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan kumpul dan makan nasi liwet diatas daun pisang ini. Selain untuk syukuran berakhirnya ujian, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara tutor dan peserta ujian.

“Ini memang inisiatif dari semua peserta ujian paket C, mereka yang inisiatornya. Saya juga berharap semoga hasil UPK semua warga belajar memuaskan,” kata Dwi Mulyani.

(Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini