Beranda Pemerintahan Usai Simak Pidato Kenegaraan, Bupati Serang : Banyak Hal Positif Dibalik Pandemi...

Usai Simak Pidato Kenegaraan, Bupati Serang : Banyak Hal Positif Dibalik Pandemi Covid-19

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa serta Anggota DPRD Kabupaten Serang Menyimak Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Serang, Senin (16/8/2021). Foto: Nindia/BantenNews.co.id

KAB. SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyebutkan banyak hal positif dibalik terjadinya pandemi Covid-19, salah satunya adalah masyarakat menjadi mawas diri terhadap kesehatan masing-masing dan menerapkan pola hidup sehat.

Hal itu diungkapkan Tatu usai menyimak Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pada sidang paripurna HUT RI ke-76 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Serang, Senin (16/8/2021).

“Kondisi pandemi Covid yang hampir 2,5 tahun lebih dibalik itu banyak yang bisa kita ambil sisi positifnya seperti yang bapak Presiden sampaikan bahwa kita semua semakin sadar terhadap kesehatan masing-masing,” ujar Tatu.

Selain menumbuhkan kesadaran terhadap kesehatan, menurutnya pandemi Covid-19 juga mengajarkan kebersamaan.

“Kemudian kebersamaan juga terbangun di antara kita semua karena ya kalau satu sakit semuanya bisa terkena sakit semua jadi saling membantu,” lanjutnya.

Diakui Tatu, pandemi Covid-19 juga membuat kondisi ekonomi menjadi terpuruk. Untuk membangkitkan ekonomi kembali dibutuhkan peran dari semua pihak.

“Ini memang harus gotong royong bersama-sama baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota. Jadi insya Allah dengan program-program pemerintah yang diberikan insya Allah dapat membantu masyarakat yang terkena kesulitan di bidang ekonomi,” kata Tatu.

Sementara itu dalam Pidato Kenegaraan, Jokowi menyampaikan sejak awal pandemi Covid-19, Indonesia telah menggunakan APBN sebagai perangkat kontrasiklus. Strategi tersebut dinilainya membuahkan hasil pada kuartal kedua 2021.

“Strategi ini membuahkan hasil. Mesin pertumbuhan yang tertahan di awal pandemi, sudah mulai bergerak. Di kuartal kedua 2021, kita mampu tumbuh 7,07 persen dengan tingkat inflasi yang terkendali di angka 1,52 persen,” ujar Jokowi.

Dengan strategi yang dinilai berhasil itu, ia berharap capaian tersebut harus dijaga untuk menguatkan perekonomian.

“Capaian ini harus terus dijaga momentumnya. Reformasi struktural harus terus diperkuat,” kata Jokowi.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini