Beranda Olahraga Usai Raih Emas, Danny Juswanto Sabet Perunggu

Usai Raih Emas, Danny Juswanto Sabet Perunggu

Atlet catur Banten MI Danny Juswanto kembali menyumbang pundi-pundi medali kontingen Banten.

MERAUKE – Atlet catur Banten MI Danny Juswanto kembali menyumbang pundi-pundi medali kontingen Banten. Usai meraih emas dari nomor Catur Kilat, Danny kembali menyumbangkan perunggu dari nomor Catur Cepat Perseorangan Senior.

Setelah melewati 9 babak dari Rabu (6/10/2021) hingga Jumat (8/10/2021), di Swissbell Hotel Merauke, Danny harus puas berada di posisi ketiga klasemen akhir.

PON XX Papua.

Danny, yang berusia 62 tahun, mengantongi poin 6 hasil dari 5 kali menang, 2 kali kalah dan 2 kali remis. Dua kekalahan diderita Danny dari FM Hanny Marentek (Papua Barat) dan MI Ronny Gunawan (Jatim). Sedangkan hasil resmi didapat saat bertemu GM Cerdas Barus (Papua) dan MN Syarif Hidayat (Jabar).

Medali emas nomor Catur Cepat diraih GM Cerdas Barus yang berada di puncak dengan poin 8. Serta perak direbut FM Hanny Marentek yang meraih poin 6, sama dengan Danny, tapi unggul waktu.

Danny Juswanto, atlet Banten tertua di PON XX Papua, masih berpeluang mendulang medali karena kembali akan mengikuti nomor Catur Standard yang akan dimulai Sabtu (9/10/2021) hingga Selasa (12/10/2021) mendatang, di tempat yang sama. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ