Beranda Kesehatan Usai Pilkada, Ketua KPU Tangsel Positif Covid-19 

Usai Pilkada, Ketua KPU Tangsel Positif Covid-19 

TANGSEL – Kabar mengejutkan datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, Ketuanya Bambang Dwitoro dikabarkan positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris KPU Tangsel Taufik MZ. Menurutnya, pimpinannya itu diketahui positif Covid-19 pada Sabtu berdasarkan hasil swab.

“Ya kita secara terbuka menyampaikan ketua KPU Kota Tangsel Pak Bambang Dwitoro positif Covid-19 itu kita ketahui pada malam Sabtu ya hasil swab terakhir kemudian setelah itu sampai hari ini ketua menjalankan isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit Sari Asih,” terang Taufik saat dikonfirmasi, Jumat (11/12/2020).

Langkah selanjutnya untuk mencegah penularan, kata Taufik, semua ruangan kantor KPU Tangsel akan disemprot disinfektan, dan semua staf akan dites swab ulang.

“Langkah berikutnya tentu paska positif ketua ini, kita melakukan langkah-langkah preventif disemprot disinfektan kantor kita sudah dua kali ini. Terakhir hari ini tadi disemprot disinfektan semua ruangan dan Insya Allah nanti kita akan lakukan swab ulang atau swab lanjutan ya secara keseluruhan mudah-mudahan di hari Senin atau Selasa kita laksanakan untuk pelaksanaan swab ulang di seluruh jajaran KPU Tangsel,” ungkapnya.

Adapun untuk kegiatan di KPU Kota Tangsel, papar Taufik, semuanya tetap normal. Saat ini pihaknya sedang melaksanakan dan memantau rekapitulasi di tingkat Kecamatan dan juga persiapan rekomendasi Bawaslu untuk melaksanakan PSU di tiga TPS.

“Nah logistik dan lain sebagainya insya Allah semuanya berjalan dengan baik ya kita kan kolektif kolegial insya Allah pimpinan KPU Tangsel secara keseluruhan siap melaksanakan tugas-tugas dan juga amanah sampai pada tataran akhir kita melaksanakan semua proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel tahun 2020,” ucapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini