Beranda Kesehatan Usai Lima WNA Masuk Pandeglang, Tim Gugus Tugas Perketat Perbatasan

Usai Lima WNA Masuk Pandeglang, Tim Gugus Tugas Perketat Perbatasan

Petugas kesehatan dan Muspika Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang dengan menggunakan Rapid Test terhadap 5 orang Jemaah syiar dan Itikaf Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

 

PANDEGLANG – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang bakal memperketat pintu masuk perbatasan yang akan menuju ke Pandeglang. Pasalnya, baru-baru ini ada lima Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh yang masuk ke Pandeglang dan positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Akhmad Sulaeman mengatakan, masuknya lima WNA asing ke Pandeglang menjadi pertanyaan besar. Sebab, Pemkab Pandeglang sudah melakukan pemeriksaan di tiga pintu masuk perbatasan.

“Ini menjadi pertanyaan besar bagaimana WNA ini bisa masuk ke Pandeglang sebab kita mempunyai titik-titik pemeriksaan di perbatasan tapi mereka bisa masuk, ternyata menurut informasi mereka masuk lewat tengah malam,” jelas Sulaeman, Jumat (17/4/2020).

Oleh sebab itu, Pemkab Pandeglang melalui tim gugus tugas akan mengevaluasi kembali jalur mana saja yang belum dilakukan pengawasan. Nantinya, ke depan jalur tersebut akan dilakukan pengawasan juga.

“Ini akan dimaksimalkan lagi dan jadi perhatian gugus tugas di kabupaten titik-titik yang belum terjaga selama ini dan sepertinya ke depan lebih ketat,” ujarnya.

Kata dia, ada beberapa jalur dan jalan-jalan tikus yang selama ini belum dilakukan pengawasan.

“Saya dapat laporan bahwa jalur Ciomas ke Mandalawangi tidak ada pemeriksaan, juga yang dari jalan-jalan tikus yang timbulnya di Cinangka dan timbulnya di Carita. Untuk kedepannya ini akan dievaluasi mumpung masih ada waktu,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ