Beranda Peristiwa Usai Lebaran, Harga Sayur Mayur di Pasar Rangkasbitung Masih Tinggi

Usai Lebaran, Harga Sayur Mayur di Pasar Rangkasbitung Masih Tinggi

Warga membeli barang kebutuhan di Pasar Rangkasbitung. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Usai lebaran harga bahan kebutuhan dan sayur mayur di Pasar Rngkasbitung, Kabupaten Lebak, masih tingg. Bahkan beberapa jenis bahan kebutuhan dan sayar mayur seperti cabe merah, tomat dan kentang cendrung mengalami kenaikan.

Pantauan BantenNews.co.id Jumat (14/6/2019) di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,  harga bahan kebutuhan dan sayur mayur yang mengalami kenaikikan di antaranya cabe merah yang sebelumnya Rp40 ribu per kilogran sekarang naik menjadi Rp60 ribu, tomat dari Rp10 ribu sekarang Rp15 ribu per kilogram, kentang dari Rp12 ribu sekarang Rp15 ribu, kentang yang awalnya Rp12 ribu sekarang Rp16 ribu, wortel dari Rp12 ribu menjadi Rp16 ribu begitu juga dengan harga kol yang tadinya Rp6 ribu sekarang menjadi 8 ribu perkilonya

Sementara untuk jenis bahan kubutuhan lainya seperti bawang merah, bawang putih dan cabe cabe rawit masih stabil. bawang merah dan bawang putih dijual Rp35 ribu per kilogram sedangkan cabe rawit masih Rp40 ribu.

“Cabe,tomat dan kentang naik padahal pas lebaran masih standar aja harganya,” kata Boni salah satu pedagang di Pasar Rangkasbitung.

Ia mengungkapkan, masih tingginya harga beberapa bahan kebutuhan dan sayur mayur, akibat masih tingginya harga dari distributor dan berkurangnya pasokan kepada para pedagang.

“Harga dari sananya sudah tinggi, terpaksa kita naikkan lagi harganya” ungkapya. (Ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini