Beranda Pemerintahan Usai Lantik Sekda Cilegon, Helldy Wacanakan Mutasi dan Rotasi Jabatan ASN

Usai Lantik Sekda Cilegon, Helldy Wacanakan Mutasi dan Rotasi Jabatan ASN

Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekda Cilegon, Maman Mauludin. (Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian mengisyaratkan akan segera melakukan mutasi dan rotasi jabatan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca dirinya melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin di Aula Diskominfo Cilegon, Senin (12/4/2021).

“Kita akan diskusi, kalau rotasi yang atas sudah, maka yang bawahnya juga akan kita usulkan sesegera mungkin,” ujar Helldy usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekda Cilegon, Maman Mauludin.

Di sisi lain, Helldy juga meminta agar Sekda Cilegon mampu menjadi pengayom bagi seluruh ASN dan terus meningkatkan sinergitas serta memelihara kebersamaan. Utamanya dalam menyukseskan visi misi dan program kerja kepala daerah.

“Semoga semuanya diringankan dengan pikiran yang sehat. Insha Allah semuanya terealisasi. Kan KCS (Kartu Cilegon Sejahtera) tahun ini hanya sinkronisasi, jadi tunggu tanggal mainnya yah. Optimis lah (dengan kerja Sekda Cilegon, Maman Mauludin),” imbuh Helldy.

Sementara Sekda Cilegon Maman Mauludin yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pertinbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Cilegon ini tak menampik adanya rencana pemerintah daerah yang akan melakukan mutasi dan rotasi jabatan dalam waktu dekat.

“Di internal saya akan koordinasi dengan teman-teman di lingkup Asisten Daerah, dan di eksternal saya akan berkoordinasi dengan seluruh OPD dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan publik. Otomatis (Baperjakat) itu akan kita konsolidasikan, insha Allah dalam waktu dekat,” ujarnya.

Dijelaskan Maman, realitas banyaknya kekosongan jabatan hingga mengakibatkan adanya rangkap jabatan dalam struktur pemerintah daerah menjadi salah satu alasan langkah mutasi, rotasi hingga promosi akan ditempuh.

“Memang banyak jabatan yang kosong di Pemerintah Kota. Sehingga efektivitas pelaksanaan juga perlu disegerakan,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini