Beranda Hukum Usai Kenaikan Harga BBM, Puluhan Polisi di Serang Perketat Pengamanan SPBU

Usai Kenaikan Harga BBM, Puluhan Polisi di Serang Perketat Pengamanan SPBU

Kunjungan Pengamanan Kapolres Serang beserta jajaran ke SPBU Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang usai kenaikan harga BBM pada Sabtu (3/9/2022).

KAB. SERANG – Kapolres Serang AKBP Yudha Satria beserta jajaran melakukan monitoring ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah hukum Polres Serang. Salah satu lokasi yang dikunjungi yakni SPBU di Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Sabtu (3/9/2022).

Dalam kunjungan itu, Kapolres didampingi Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno untuk memastikan ketersediaan BBM dan situasi di lokasi SPBU pasca terjadinya kenaikan harga BBM.

“Kami melakukan monitoring ke beberapa SPBU yang ada di wilayah kita untuk memastikan bahwa tidak ada gejolak di masyarakat. Alhamdulillah sejauh ini situasi masih kondusif dan terkendali,” kata Yudha pada Sabtu (3/9/2022).

Sebanyak 79 personel Polres Serang pun diterjunkan untuk berjaga di setiap SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Serang pada setiap harinya. “Masing-masing SPBU kami tempatkan 5 personil untuk berjaga-jaga, khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Apabila terjadi gejolak kami menyiapkan anggota di Mako Polres Serang,” jelas Yudha.

Ia berharap tidak ada gejolak di masyarakat yang bisa menimbulkan kerugian usai pemerintah mengumumkan kenaikan BBM. “Tentunya kami berharap pada semua warga Serang untuk tidak melakukan sesuatu yang menggangu kondusifitas keamanan dan merugikan diri sendiri maupun orang lain nantinya,” kata Yudha.

Pengamanan di sejumlah SPBU juga dilakukan oleh seluruh polsek jajaran yang berada di wilayah hukum Polres Serang. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penimbunan hingga tindakan kriminalitas lainnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini