Beranda Olahraga Usai Hajar Vietnam 2 Kali, Ini Agenda Shin Tae-yong Selanjutnya Bareng Timnas

Usai Hajar Vietnam 2 Kali, Ini Agenda Shin Tae-yong Selanjutnya Bareng Timnas

Pelatihan Timnas Indonesia, Shin Tae Yong - foto istimewa suara.com

 JAKARTA – Timnas Indonesia baru saja sukses melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. Shin Tae-yong tak bisa bersantai setelah itu karena akan memimpin U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda terbilang sukses di jeda internasional Maret 2024. Tim Merah Putih dua kali menghajar Vietnam.

Pertemuan pertama, Rizky Ridho dkk mampu menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Di pertemuan kedua, timnas Indonesia tampil lebih ganas melumat Vietnam dengan skor 3-0. Tiga gol ini disumbangkan Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Setelah keberhasilan ini, Shin Tae-yong justru tak akan bersantai. Juru taktik asal Korea Selatan ini akan mempersiapkan timnas Indonesia U-23.

Sebagai informasi, timnas Indonesia U-23 akan tanding di Piala Asia U-23 2024 mulai 15 April mendatang di Qatar. Maka dari itu, Shin Tae-yong akan mempersiapkan Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 akan dijadwalkan melakoni TC mulai 1 April mendatang di Dubai. Saat ini surat pemanggilan pemain sudah dilayangkan ke klub.

Persib Bandung sudah mengumumkan satu pemainnya, Beckham Putra akan gabung ke Skuad Garuda. Meski begitu, daftar resmi belum diumumkan PSSI.

Adapun di Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup yang berat bersama tuan rumah Qatar, Australia, hingga Yordania.

Dalam ajang ini sendiri, Shin Tae-yong mendapatkan target untuk bisa membawa Garuda Muda lolos dari fase grup. Di sisi lain, pelatih berusia 54 tahun justru optimis melaju ke semifinal demi mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini