Beranda Uncategorized Usai Divaksin Covid-19, Mahasiswa Dapat Sembako

Usai Divaksin Covid-19, Mahasiswa Dapat Sembako

Kapolda Banten berbincang dengan mahasiswa usai vaksinasi Covid-19.

SERANG – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Banten yang merupakan gabungan dari KAMMI, PMII, GMNI, HMI, IMM, GMKI, di Poliklinik Biddokkes Polda Banten, Rabu (18/8/2021) mengikuti vaksinasi Covid-19 di Alun-alun Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya, wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan ketika masuk ke areal vaksinasi.

Adapun Mekanisme kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap mahasiswa penerima vaksin yaitu melaksanakan Pendaftaran dan Verifikasi, lanjut melakukan Skrining, kemudian Vaksinasi dan Melaksanakan pencatatan serta Observasi selama 30 menit.

“Penerapan Prokes sangatlah penting dilakukan, disamping untuk melindungi diri kita juga untuk melindung orang lain,” jelas Rudy Heriyanto.

Rudy berpesan kepada mahasiswa yang hadir agar saling mengingatkan saudaranya maupun tetangganya yang belum mengikuti vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto juga memberikan bantuan sosial kepada mahasiswa yang telah melaksanakan vaksin. Paket sembako diberikan secara simbolis kepada enam perwakilan mahasiswa.

Kapolda Banten berharap apa yang diberikannya dapat bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak di masa pandemi ini.

“Semoga bantuan sosial ini bisa membantu kebutuhan sehari-sehari,” kata Kapolda.
“Penyaluran bantuan sosial ini merupakan komitmen kami terhadap kebijakan yang diambil sekaligus sebagai wujud kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat,” tambah Kapolda Banten.

Sementara itu perwakilan mahasiswa Solahudin yang merupakan Ketua PMII mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kapolda Banten.

“Saya perwakilan dari Mahasiswa Cipayung Banten Plus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Banten atas bantuan sosial yang diberikan, bantuan ini sangat membantu kami dimasa pandemi seperti saat ini,” ujar Solahudin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini