Beranda Pemerintahan Usai Dilantik Walikota, FK-KIM Cilegon Sarankan Pemkot Sewakan Lahan Warnasari Untuk Stockpile

Usai Dilantik Walikota, FK-KIM Cilegon Sarankan Pemkot Sewakan Lahan Warnasari Untuk Stockpile

Lahan Warnasari yang akan dibangun pelabuhan daerah. (Foto : Gilang)

CILEGON – Irwan Setiawan, Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kota Cilegon periode 2021-2024 yang baru saja dilantik oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian pada Jumat (3/12/2021) di Aula Diskominfo Cilegon meminta pemerintah daerah untuk mengalihfungsikan pemanfaatan lahan Warnasari yang semula akan dibangun sebagai pelabuhan daerah.

Di hadapan seluruh pejabat yang hadir dalam pelantikan pengurus FK-KIM Cilegon saat itu, Irwan menyarankan agar lahan seluas 45 hektare hasil perjalanan panjang tukar guling (ruislag) dengan lahan Kubangsari antara Pemkot Cilegon dan PT Krakatau Steel pada 2012 silam itu akan lebih baik diperuntukkan sebagai areal penempatan stockpile.

“(Letak lahan) Warnasari itu kan diapit tuh antara dua perusahaan besar Pelindo dan PT KBS, (Lahan Warnasari) itu bisa dipakai Pak Wali untuk komoditi stockpile mereka, mereka sewa ke kita. Jadi tidak perlu investor, Warnasari kayaknya untuk pergudangan juga tidak terlalu besar ya pak, jadi mungkin bisa dipertimbangkan ya pak,” ucap Irwan dalam sambutannya.

Penuh semangat, Irwan bahkan menuturkan bahwa mengingat jarak lahan yang berdekatan di antara kedua perusahaan yang ia maksud, maka akan semakin mempermudah suplai material stockpile.

“(Material stockpile) itu kan tinggal geser doang ke Pelindo, ya kan? Karena si Pelindo kan mau ngebebasin lahan tuh, daripada ngebebasin lahan orang, mending sewa yang punya Pemkot, Warnasari,” kata Irwan meyakinkan.

(dev/red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini