Beranda Uncategorized Usai Dilantik, PSI Tangsel Jadikan Ruang Fraksi untuk Pengaduan Masyarakat

Usai Dilantik, PSI Tangsel Jadikan Ruang Fraksi untuk Pengaduan Masyarakat

Calon Legislitaif terpilih dari partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Para Calon Legislitaif terpilih dari partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersepakat akan terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi, serta membuka lebar ruang fraksi partai untuk tempat pengaduan masyarakat.

Hal itu dikatakan mereka usai pelantikan anggota Dewan baru periode 2019-2024 di gedung DPRD Tangsel, Jalan Raya Serpong, Kecamatan Setu, Kamis (29/8/2019).

Seperti diketahui, PSI mendapatkan 4 kursi di DPRD Tangsel yang diisi oleh Ferdiansyah dari Dapil Pamulang, Aji Kristi Dapil Serpong Utara, Alexander Dapil Setu-Serpong, dan Emanuella Dapil Pondok Aren.

Ketua Fraksi PSI Tangsel Ferdiansyah mengatakan, dirinya mulai besok akan membua ruang Fraksi PSI untuk posko pengaduan masyarakat.

“Ruang anggota dewan atau ruang fraksi kami ini terbuka untuk masyarakat untuk menyampaikan segala keluhan informasi dan aspirasi. Kalau terjun langsung ke masyarakat itu nanti sore sampai jam 10 malam lah,” ungkap Ferdiansyah kepada BantenNews.co.id di ruang fraksi PSI.

Menurut Ferdy, PSI tidak bisa bekerja sendiri, melainkan juga membutuhkan informasi dari masyarakat. Pembukaan posko itu, lanjut Ferdy, akan dimulai besok dari pukul 08.00 pagi sampai 10.00 siang.

“Jika kita berempat nanti tidak ada halangan kita akan hadir semuanya. Tapi mungkin nanti akan kita akan rolling siapa yang bisa di hari Senin sampai jumatnya,” kata Ferdy.

Kemudian tambah Ferdy, PSI Tangsel telah difasilitasi oleh DPP PSI untuk membuat website yang nantinya akan dibuatkan aplikasi khusus untuk warga agar bisa mengontrol kinerja mereka.

“Aplikasi itu nantinya masyarakat melihat kami, siapa kami, dan apa yang kami kerjakan. Dan kami akan membuat 1 website tersendiri yang akan diberi nama fraksipsitangsel.id. Segala macam kegiatan nanti kita akan informasikan di website tersebut. Itu sebagai informasi kepada publik bahwa kami siap kerja,” jelasnya.

“Kami juga sudah mempersiapkan diri, sudah ada pembekalan dari DPP dari ICW juga dan kami sudah bertemu KPK. Oleh karena itu kami mohon doanya untuk mengemban amanah selama 5 tahun ini,” tandasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ