Beranda Olahraga Usai Comeback Gareth Bale Cedera Lagi

Usai Comeback Gareth Bale Cedera Lagi

Gareth Bale - foto istimewa Daily Mail

Gareth Bale dikritik usai mengalami cedera lagi sesaat usai comeback. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memilih membela pemainnya itu.

Cedera Bale didapat dalam kemenangan Madrid atas UD Salamanca 3-1 dalam Copa del Rey tengah pekan ini. Di pertandingan itu, Bale menyumbang satu gol sedangkan sepasang gol Real Madrid lainnya dibuat Brahim Diaz.

Ini adalah ketiga kalinya Bale dibebat cedera di sepanjang musim 2019/20. Sebelumnya, Bale hanya menghabiskan 1,5 bulan sebelum hari Natal dengan cedera betis dan paha.

Menurut Zidane, cedera Bale “tidak serius”, dan hanya keseleo kecil sehingga bisa kembali berlatih. Namun, toh Bale dipastikan akan absen kala Real Madrid bertamu ke markas Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (27/1/2020) dinihari WIB.

Cedera Bale memunculkan spekulasi bahwa si pemain ogah-ogahan bermain. Akan tetapi, dugaan itu ditepis Zidane.

“Anda boleh-boleh saja memikirkan apapun yang Anda inginkan, tapi ketika saya dengan si pemain, saya sudah berbicara dengan dia, dia memang ingin bisa bermain, dia ingin berada bersama tim, dia ingin bermain,” Zidane mengatakan dikutip dari detik.com.

“Belum lama ini dia mengalami cedera ringan. Memang tidak berat, tapi dokter mengatakan butuh tiga sampai empat hari, sudah bagus kalau dia kembali ke sini perlahan-lahan. Mudah-mudahan dia bisa kembali untuk kami dan bermain.”

Bukan rahasia lagi bahwa hubungan Zidane dan Bale tidak akur. Namun, Zidane tak ragu-ragu membela Bale. “Di hari lain dia mencetak gol. Saya akan selalu membela para pemain saya. Mereka adalah pemain saya, mereka berlatih setiap hari, mereka bersaing satu sama lain,” lugas dia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini