Beranda Pemerintahan Usaha Ekonomi Kerakyatan dan Lingkungan Jadi Fokus Musrenbangcam Kosambi

Usaha Ekonomi Kerakyatan dan Lingkungan Jadi Fokus Musrenbangcam Kosambi

Suasana Musrenbang di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrembangcam) Kosambi, Pemerintah Kabupaten Tangerang. Acara tersebut di gelar di Aula Kantor Kecamatan Kosambi dan melalui Virtual Zoom Meeting, Selasa (9/2/2021).

Musrenbangcam mengangkat tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan” itu turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil III Kholid Ismail dan Sapri, perwakilan Bappeda Kabupaten Tangerang serta 7 kepala desa dan 3 lurah se-Kecamatan Kosambi.

Pj Camat Kosambi Cr. Inton mengatakan skala prioritas rencana program sudah ditetapkan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang. Dimana menyesuaikan situasi kondisi, salah satunya akibat dampak pandemi Covid-19.

“Musrenbang tahun ini sedikit berbeda walau sudah biasa dilakukan setiap tahun karena pandemi Covid-19. Yang jelas, Musrenbang ini mengakomodir seluruh kepentingan masyarakatnya yang diwakili oleh para kepala desa atau lurah,” ujar Inton kepada wartawan.

Lebih lanjut, Inton menuturkan Bappeda selaku dinas terkait menjadi penampung aspirasi dan dikawal untuk segera direalisasikan oleh wakil rakyat.

“Insya Allah seluruh kepentingan akan diakomodir oleh Bappeda dan dikawal oleh bapak dewan untuk direalisasikan,” ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil III Kholid Ismail menegaskan aspirasi untuk tidak keluar jalur dari tema yang ditetapkan pemerintah daerah melalui Bappeda. Pasalnya, penyelenggara negara masih fokus menangani pandemi Covid-19.

“Baik ABPN dan APBD menangani langkah-langkah penanganan Covid. Salah satunya program unggulan yang akan dilaksanakan adalah membangkitkan usaha ekonomi kerakyatan,” paparnya.

Selain itu, dikatakan Kholid di bidang infrastruktur akan tetap dilaksanakan baik melanjutkan yang sudah terbangun dan perencanaan usulan kegiatan prasarana berkaitan dengan kesehatan lingkungan seperti penanganan sampah.

“Penanganan sampah ini mesti integral karena mesti harus ada langkah-langkah real terkait hal tersebut,” pungkasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini