Beranda Pemerintahan Urban Festival Ramaikan Porprov VI Banten di Kota Tangerang

Urban Festival Ramaikan Porprov VI Banten di Kota Tangerang

Pemkot Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata menggelar Urban Festival - foto istimewa

TANGERANG – Pemkot Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata menggelar Urban Festival di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, yang dilaksanakan selama dua hari pada 21 dan 22 November 2022.

Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang, Adrial Karami mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meramaikan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022. Juga memajukan pariwisata di Kota Tangerang.

“Festival ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata, terkait dengan atlet-atlet yang datang dari delapan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten, setelah bertanding bisa menikmati kegiatan Urban Festival di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang,” ujar Adrial.

“Selain itu, Urban Festival ini menampilkan anak-anak muda usia 15 hingga 30 tahun dari seluruh Kota/Kabupaten di Provinsi Banten,”tambahnya

Lomba ini menampilkan 15 grup band dan 15 grup modern dance dari delapan Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Banten. Namun berbeda dengan Band Iniajaitu yang merupakan band asal dari Jakarta Timur ini, ikut serta dalam lomba band di Urban Festival.

“Kami sangat senang bisa tampil di Urban Festival yang keren. Ini juga pertama kali kami tampil di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Selain itu, band Sanggar Seni Madendra perwakilan dari Kabupaten Serang yang turut tampil menyampaikan bahwa kegiatan ini bagus untuk anak muda agar dapat berkreasi dalam musik.

“Kegiatan ini bagus untuk anak-anak muda berkreasi di depan umum, karena sekarang tidak banyak anak muda yang berkreasi apalagi memadukan kearifan lokal,” ucapnya.

(Ril/Red)