Beranda Komunitas Urang Banten Dorong KH Wasyid Jadi Pahlawan Nasional

Urang Banten Dorong KH Wasyid Jadi Pahlawan Nasional

Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar halal bi halal - foto istimewa

CILEGON – Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar halal bi halal yang diselenggarakan di The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (4/6/2023).

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, dalam kesempatannya menginginkan adanya kerjasama dengan berbagai lini untuk membangun Banten.

“Tentunya kerja bersama berbagai lini ini sangat kita butuhkan, antar pemerintah dan salah satunya Perkumpulan Urang Banten. Karena berkat kerja bersama, kita semua dapat mewujudkan Banten untuk lebih baik,” ujar Al Muktabar saat menyampaikan sambutan.

Al Muktabar juga menyanpaikan bahwa Provinsi Banten telah banyak perubahan kearah yang positif.

“Tentunya dapat saya sampaikan banyak perubahan yang terjadi di Provinsi Banten, berkat kerja keras pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota, dimana salah satunya adalah penurunan angka penggangguran,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PUB, Taufiequrachman Ruki mengatakan bahwa Banten merupakan provinsi yang terbuka bagi seluruh masyarakat.

“Urang Banten ini tidak melulu orang yang langsung memiliki darah asli Banten, melainkan orang yang sudah merasa memiliki Banten untuk dirinya. Karena dari zaman dahulu Banten merupakan provinsi yang terbuka untuk siapapun, jika tidak seperti itu tidak mungkin Portugis dapat diterima di Banten,” ucapnya.

Taufieq juga meminta dukungan untuk menjadikan KH Wasyid untuk menjadi Pahlawan Nasional.

“Terakhir saya memibta dukungan dari rekan rekan semua untuk menjadikan KH Wasyid untuk dijadikan pahlawan Nasional, kajian dan peneliyiannya sedang berjalan, dan saya meminta jikalau ada jalan yang belum diberi nama, saya berharap dapat menjadikan KH Wasyid nama jalan,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini