Beranda Pendidikan UPG Jalin Kerja Sama dengan Perserang

UPG Jalin Kerja Sama dengan Perserang

Universitas Primagraha (UPG) menjalin kerjasama dengan klub sepakbola Perserang

SERANG – Universitas Primagraha (UPG) menjalin kerjasama dengan klub sepakbola Perserang. Hal itu terungkap saat Penandatangan nota kesepahaman dihadiri oleh Manajer Perserang, Babay Karnawi serta jajaran, Pembina YIPPI, Haerofiatna, dan Rektor Universitas Primagraha Romli Ardie serta Civitas Akademik UPG di Aula UPG, Rabu (13/10/2021).

Rektor UPG, Romli Ardie menyatakan, bahwasannya UPG tidak hanya konsen dalam pendidikan saja. Melainkan ikut mengembankan SDM di bidang olahraga.

“Kami (UPG) sangat apresiasi atas terselenggaranya kerja sama antara UPG dengan Perserang, ini merupakan awal dari kebersamaan dalam rangka membangun anak bangsa di bidang olahraga,” ujarnya.

Ia menjelaskan peran dunia pendidikan sangat dibutuhkan untuk segala aspek bidang, termasuk olahraga.

“Saya yakin pengembangan SDM di Banten dan Serang khususnya akan lebih meningkat manakala ada dukungan dari lembaga pendidikan. Khususnya UPG barangkali merupaka satu-satunya kampus di Kota serang yang pertama dan utama yang menjalin kerja,sama dengan persepakbolaan dalam hal ini Perserang,” ucapnya.

Ia juga berharap, melalui kerja sama dan dukungan dari UPG bisa membuahkan karya yang lebih baik.

“Untuk Perserang dari kami agar bisa lebih semangat, dan juga UPG akan senantiasa memberikan support, mana kala ada event-event baik regional maupun nasional. InsyaAllah kebutulan di UPG ada prodi yang konsen ke olahraga (PJKR), semoga sinergitas antara Perserang dan UPG semakin erat,” ucapnya.

Sementara itu Manajer Perserang, Babay Karnawi mengapresiasi atas terjalinnya kerja sama Perserang dan UPG.

“Alhamdulillah atas nama PT Pilar Serang Singandaru sangat bangga ada kampus di serang (UPG), yang mau bekerja sama menjadi sponsor Klub Perserang, mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut dan semakin bersinergi,” ujarnya.

Kemudian ia juga mengharapkan melalui kerja sama ini, Perserang dan UPG semakin dikenal di masyarakat.

“Mudah-mudahan kampus lain juga bisa ikuti jejak dari UPG yang menjadi bagian sponsor Perserang. dan Semoga Perserang bisa tambah maju, dan bisa berjaya di liga 2 2021 nanti,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini