Beranda Peristiwa Update Korban Gempa Banten, 6 Orang Meninggal Dunia

Update Korban Gempa Banten, 6 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Korban meninggal dunia gempa Banten bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan, korban tewas akibat gempa Banten bertambah menjadi enam orang.

Jumlah korban tersebar di sejumlah wilayah kurang lebih 136 kepala keluarga.

“Jumlah total (korban) meninggal dunia 6 orang, luka-luka 3 orang,” kata Pelaksana harian (Plh) Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

Dia menyatakan, di Kabupaten Pandeglang terdapat satu orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka. Kabupaten Lebak terdapat tiga orang meninggal dunia dan Kabupaten Sukabumi dua orang meninggal dunia serta satu orang luka-luka.

“Provinsi Lampung pengungsi satu orang, sudah kembali ke rumah,” ucap dia seperti dilansir merdeka.com.

Sebelumnya, Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengungkapkan gempa Banten bermagnitudo 7,4 yang dimutakhirkan menjadi 6,9, belum merupakan puncak dari potensi gempa di wilayah tersebut.

Pusat gempa di bagian selatan Selat Sunda itu merupakan kawasan yang ditandai sebagai zona sepi gempa besar, sementara itu merupakan kawasan dengan subduksi aktif.

Daryono mengatakan ketidakadaan gempa selama ini dianggap sebagai proses akumulasi dari medan tegakan kerak bumi yang sedang berlangsung

Di daerah Selat Sunda, catatan kami tidak ada gempa di atas magnitudo 7,0,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini