Beranda Kampus Upacara Sumpah Pemuda, Rektor: Untirta akan Dipimpin oleh Sebagian Besar Pemuda

Upacara Sumpah Pemuda, Rektor: Untirta akan Dipimpin oleh Sebagian Besar Pemuda

Upacara peringatan Sumpah Pemuda di Untirta.

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar upacara sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 di Plaza Rektorat, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Sabtu, 28 Oktober 2023. Pelaksanaan upacara ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan seluruh civitas academica dan warga lainnya Untirta dengan penuh khidmat.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., menyampaikan pidato Menpora RI Dito Ariotedjo. “Kita selalu merayakan hari Sumpah Pemuda. Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda tahun 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ujarnya dalam pidato.

“Peringatan sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema bersama majukan Indonesia dengan logo yang bermakna membentuk inspirasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia, pemerintah RI telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi mdua Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama,” imbuhnya.

Di akhir pidato, Prof. Fatah menyampaikan bahwa dalam menyambut OTK baru Untirta akan dipimpin oleh para pemuda Untirta yang siap memajukan Untirta ke depan.

“Khusus untuk civitas acedemica Untirta mari kita majukan bersama-sama (kampus-red). Insya Allah dalam waktu dekat mulai awal November akan ada pelantikan secara bertahap dan insya Allah akan sebagian besar para pemuda Untirta yang siap bergotong royong bwersama-sama membangun Untirta,” tegasnya. (adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini