Beranda Pemerintahan Upacara Hari Lahir Pancasila, Gubernur Banten Klaim Kehadiran ASN Capai 96 Persen

Upacara Hari Lahir Pancasila, Gubernur Banten Klaim Kehadiran ASN Capai 96 Persen

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin upacara. (Foto : ist)

 

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim memimpin langsung upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan  Sekretariat Daerah Provinsi Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Sabtu (1/6/2019).

Dalam upacara yang dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Banten tersebut hadir pula ASN yang berasal dari Untirta serta ASN yang berasal dari luar Banten.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengapresiasi banyaknya ASN yang hadir pada upacara Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni.

“Dengan tingkat kehadiran yang cukup tinggi mencapai 96 persen, saya apresiasi tinggi walaupun masih ada ASN yang males kerja itu namanya ASN yang tidak pancasilais,” tegas WH.

Gubernur meminta kepada para ASN untuk menjadi perekat sesama anak bangsa sebagai bentuk dari toleransi serta ketaatan kepada pekerjaan. Menurutnya, pancasila bukan sekadar simbol yang dirayakan dan diperingati hari lahir setiap tahunnya.

Ketika kita bersaksi kepada Tuhan Yang Maha Esa lanjut Wahidin, bahwa itu adalah sebagai bentuk ibadah.

“Bekerja dengan baik serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh itu merupakan suatu bentuk ibadah kepada Allah SWT,” katanya.

Lebih lanjut, WH menyatakan bahwa sebelumnya dirinya membolehkan membawa kendaraan dinas untuk dibawa mudik, tetapi karena ada arahan dari KPK untuk kendaraan dinas tidak boleh dibawa mudik maka dirinya memutuskan untuk mengikuti arahan dari KPK. “Kita ikuti aturan yang ada,” ucapnya.

Dia mengingatkan kepada seluruh seluruh pegawai Pemprov Banten harus bekerja kembali pada tanggal 10 Juni 2019.

“Jangan sampai fenomena mudik ini menjadikan kita tidak produktif, malas- malasan untuk bekerja karena masyarakat dan tugas sudah menunggu kita,” tandasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini