Beranda Pemerintahan Upacara Hari Kesakitan Pancasila di Pandeglang Digelar secara Virtual

Upacara Hari Kesakitan Pancasila di Pandeglang Digelar secara Virtual

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto saat melakukan upacara hari kesaktian Pancasila di ruang pintar pada Setda Pandeglang.

PANDEGLANG – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober di Kabupaten Pandeglang dilakukan secara virtual dan terbatas. Upacara itu dilakukan di Ruang Pintar pada Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto mengungkapkan, meski dilakukan secara virtual namun hal tersebut tidak mengurangi kecintaan warga Pandeglang terhadap Pancasila.

“Kami yakin masyarakat Pandeglang akan mampu menerapkan makna yang terkandung didalam sila pancasila,” demikian diungkapkan Gunawan Rusminto usah menghadiri upacara kesaktian Pancasila, Kamis (1/9/2020).

Kata Gunawan, Pemkab Pandeglang sebenarnya ingin melakukan upacara secara langsung dan meriah, namun karena kondisi Covid-19 membuat semua elemen harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Ini memang aturan pemerintah, kita patuhi guna menjaga protokol kesehatan,” ujar pria berkacamata ini.

Ia berharap, pada momentum kesaktian Pancasila ini masyarakat lebih cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan terus menjaga kerukunan antara sesama warga Indonesia dan menjaga keharmonisan dengan sesama.

“Kami harap masyarakat Pandeglang terus mempererat kesatuan dan persatuan antar bangsa, serta memperkuat kemandirian dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini