Beranda Pemerintahan Upacara Hari Kesadaran Nasional Bukan Hanya Seremonial

Upacara Hari Kesadaran Nasional Bukan Hanya Seremonial

106
0
Upacara Kesadaran Nasional Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Lebak, bertempat di Lapangan Apel Setda Lebak, Jumat (17/01/2020).

Upacara diawali dengan Pembacaan Teks Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Asisten Daerah (Asda) I bagian Pemerintahan Kabupaten Lebak  Alkadri bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Alkadri menjelaskan bahwa upacara yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini bukan hanya sebagai seremonial atau rutinitas belaka, namun juga sebagai evaluasi sejauh mana disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan rasa Nasionalisme kepada Negara Republik Indonesia.

“Marilah kita jadikan Peringatan Kesadaran Nasional ini, sebagai suatu kesempatan yang sangat baik untuk melakukan perubahan paradigma, dan juga diikuti dengan tekad dan keinginan untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja, sehingga menjadi peluang bagi terciptanya perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik,” tegas Alkadri melalui siaran tertulis.

Alkadri juga menyampaikan bahwa seluruh ASN adalah anggota Korpri yang dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya, yaitu sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah.

(Red)