Beranda Pendidikan UPA Perpustakaan Untirta Bersiap Rayakan Hari Buku Nasional 2024

UPA Perpustakaan Untirta Bersiap Rayakan Hari Buku Nasional 2024

SERANG – Unit Penunjang Akademik (UPA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan merayakan Hari Buku Nasional pada Mei 2024 mendatang. Jurnalis sekaligus presenter Najwa Shihab dan Ria Ricis akan memeriahkan acara pecinta buku tahunan ini.

Kegiatan yang mengusung tema “Inspirasi Literasi untuk Semua” ini akan berlangsung pada 13-19 Mei 2024 di Lab Terpadu Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Kepala UPA Perpustakaan Untirta, Firman Hadiansyah menyebutkan acara akan diisi dengan beberapa kegiatan seperti workshop keliterasian. Acara menghadirkan tokoh literasi nasional di antaranya Duta Baca Nasional Gol A Gong, Najwa Shihab, Maman Suherman, Neng Dara Affiah, Ria Ricis dan Edi Bonetski (literasi visual).

“Najwa Shihab kita undang untuk menceritakan bagaimana literasi dan anak muda. Terkait dengan sponsorship kita terus berusaha misalnya ke mitra perbankan, dunia usaha serta pemerintah. Mudah-mudahan bisa terlibat,” ujar Firman dalam rapat rencana kegiatan Harbukfes di Kantor UPA Perpustakaan, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Jumat (19/4/2024).

Sementara Ketua IKAPI Banten Andi Suhud mengatakan, hal yang paling menonjol untuk persiapan kegiatan ini adalah terkait teknis dengan keterlibatan para penerbit. “Teknisnya akan melibatkan puluhan penerbit nasional termasuk menjadi partner kita sekarang yakni Readevouz dari Republika.”

Readevouz dari Republika akan mengundang 80 penerbit nasional termasuk buku khusus seperti buku braille dan kitab-kitab pesantren. “Analisis kita terakhir melaksanakan Harbuknas di Untirta tahun 2021 itu lebih banyak peminatnya buku untuk pesantren,” katanya.

“Kita juga akan bergerak terkait dengan sponsor ini dan salah satu langkah yang dalam waktu dekat ditempuh adalah sosialisasi atau promosi. Promosi mulai minggu depan kita gencarkan dan kami harap gaungnya bisa meledak karena akan ada diskon besar-besaran hingga 80 persen,” imbuh Andi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini