Beranda Kampus UPA Bahasa Untirta Gelar Short Training Bahasa Inggris Jelang Persiapan Akreditasi Internasional...

UPA Bahasa Untirta Gelar Short Training Bahasa Inggris Jelang Persiapan Akreditasi Internasional FIBAA

UPA Bahasa Untirta menggelar kegiatan short training Bahasa Inggris.

SERANG – UPA Bahasa Untirta menggelar kegiatan short training Bahasa Inggris untuk pimpinan fakultas dan universitas. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan penilaian lapangan (field assessment) akreditasi internasional FIBAA untuk lima program studi di lingkungan Untirta.

Humas Untirta, Angga mengatakan lima program studi yang mengikuti yaitu Administrasi Publik (FISIP), Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Manajemen (FEB) dan Agribisnis (Faperta).

“Kegiatan pelatihan ini ditujukan untuk memberikan kesempatan bagi para Kaprodi, Dekan dan pimpinan universitas untuk melakukan simulasi presentasi dan wawancara dalam Bahasa Inggris yang merupakan kegiatan inti pada field assessment oleh tim FIBAA Jerman,” ujarnya, Jumat (26/1/2024).

Ia menjelaskan para peserta yang merupakan pimpinan di tingkat fakultas dan universitas ini sangat antusias dalam melatih kembali keterampilan mereka berkomunikasi lisan dalam Bahasa Inggris. Mereka terlibat aktif dalam kegiatan simulasi wawancara dalam Bahasa Inggris. Kemudian mengembangkan dan mendiskusikan potensi-potensi pertanyaan yang mungkin ditanyakan oleh tim assesor FIBAA dan mempresentasikan hasil diskusi mereka dalam Bahasa Inggris.

“Kegiatan ini telah berlangsung selama dua pekan dan akan berakhir di pekan ke dua bulan Februari sebelum kegiatan field assessment dari tim FIBAA yang akan dilakukan di kisaran pertengahan Februari mendatang,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini