Beranda Bisnis Untuk Pecinta Otomotif, GAIKINDO Siap Ramaikan ICE BSD Tangerang

Untuk Pecinta Otomotif, GAIKINDO Siap Ramaikan ICE BSD Tangerang

Ilustrasi Pameran Mobil - foto istimewa kompas.com

SERANG – Untuk para pehobi kendaraan bermotor terbaru, kali ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menghadirkan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2 – 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, mengatakan, keinginan GAIKINDO untuk menjadikan GIIAS sebuah ajang yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami ingin GIIAS menginspirasi publik untuk terus mengembangkan pengetahuannya tentang otomotif bahwa kedepannya kendaraan akan berevolusi dari sekadar alat transportasi, kendaraan akan berperan dalam meningkatkan kualitas kehidupan,” ujarnya, Sabtu (14/7/2018).

Pameran ratusan kendaraan bermotor ini digelar setelah melihat suksesnya GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang sebelumnya berlangsung pada 14 Maret 2018 lalu.

Tahun ini, GIIAS mendapatkan dukungan langsung dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs Automobiles). Artinya, pada tahun ini, GIIAS akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari industri otomotif internasional. Seperti tahun-tahun sebelumnya, GAIKINDO akan menghadirkan GIIAS 2018 dengan penyajian yang lebih baik dari segala sisi dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Yohannes menuturkan kali ini perhelatan GIIAS mengusung tema Inspirasi Beyond Mobility Lewat Upaya Harmonisasi Safety Teknologi dan Laku Pengendara.

“GAIKINDO menjabarkan inspirasi GIIAS dalam sebuah tema Beyond Mobility yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sekadar alat memindahkan sebuah objek menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia,” tuturnya.

Yohannes menambahkan, GIIAS 2018 akan menuangkan semangat Beyond Mobility dalam GIIAS 2018, GIIAS 2018 akan memaksimalkan semangat Beyond Mobility dalam sisi-sisi penyelenggaraannya.

“Upaya GIIAS 2018 mendukung evolusi peran kendaraan dalam meningkatkan kualitas kehidupan akan dimulai dari program pre-event yang akan mengusung tema safety and defensive driving,” tambahnya.

Safety dan defensive driving menjadi salah satu bagian penting dalam perkembangan evolusi peran kendaran kedepannya. Ketika fitur teknologi otomotif dipersiapkan untuk memaksimalkan keamanan berkendara, mulai dari sensor pengereman otamatis, active steering system, park assist, blind spot monitoring, rear cross traffic alert, atau lane assist, menyelaraskan perkembangan teknologi yang terus berkembang maka faktor terpenting dalam berkendara yakni pengemudi harus dipersiapkan untuk mendukung teknologi.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini