Beranda Kampus Untirta Teken MoU dengan MyEduSolve terkait dengan Digital Literacy

Untirta Teken MoU dengan MyEduSolve terkait dengan Digital Literacy

SERANG – Untirta melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan MyEduSolve terkait dengan Digital Literacy. MoU dilakukan di Ruang Rapat Rektor, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Jumat, 29 September 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Regional Manager Certiport Microsoft Asia, Mandaar Barve, Ketua UPT Smart and Green Untirta Dr. Eng. Agung Sudrajad, Kepala UPT Pelita Untirta Udi Samanhudi, Ph.D., Subkoordinator Program, Partnership, dan Administasi Eko Supriyanto, S.Kom., M.M., M.Ak., Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom, dan staf di lingkungan Untirta.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengyambut baik kerja sama ini karena beliau menyadari bahwa era pada saat ini adalah era kolaborasi. “Secara institusi kami support dan saya akan pelajari program MyEduSolve ini dan apa saja instrumen yang mendukung untuk MBKM dan nanti secara teknis bisa berkolaborasi dengan unit-unit yang ada di Untirta,” ujar Rektor.

“Sudah empat tahun ini kikta mencanangkan visi smart and green campus dengan penyiapan infrastruktur IT dan digitaliasi di kampus yang menjadi visi bersama untuk layanan lebih transparan yang bisa disupport oleh MyEduSolve ini,” imbuhnya.

Vice President of Operation MyEduSolve Denny Darmawan Diredja, S.T., M.M., menjelaskan tujuan dari kerja sama ini adalah dalam rangka pengembangan kompetensi literasi digital. MyEduSolve juga akan menyediakan pelatihan sertifikasi untuk literasi digital.

“Untuk tujuan kerja sama ini adalah dalam rangka pengembangan/peningkatan kompetensi peserta didik dan tenaga pendidik Untirta, khususnya terkait literasi digital dan teknologi melalui program sertifikasi internasional yang akan diselenggarakan oleh MyEduSolve,” jelasnya. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini