Beranda Pendidikan Untirta Press Jajaki Kerja Sama dengan Kubuku

Untirta Press Jajaki Kerja Sama dengan Kubuku

Pertemuan antara Untirta Press, UPT Perpustakaan dan Manajer Kemitraan Nasional PT. Enam Kubuku Indonesia.

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar rangkaian kegiatan Open Library UPT Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada Selasa, 19 September 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Untirta Press Firman Hadiansyah dan Manajer Kemitraan Nasional PT. Enam Kubuku Indonesia Satria Gamala. Pada kesempatan tersebut, hadir juga Kepala UPT Perpustakaan Untirta Udin Hermawan Sutanto dan Kepala Pusdainfo Untirta, Anis Fuad.

Pada pertemuan tersebut Untirta Press dan UPT Perpustakaan bermaksud menjajaki kerja sama terkait dengan produk buku Untirta Press yang sudah diterbitkan.

“Platform digital Untirta Press sudah kami buat. Hanya saja dalam marketing dan SDM kami kesulitan dan kami bermaksud untuk bekerja sama dengan Kubuku yang andal dalam penjualan dan layanan buku secara daring,” ujar Firman.

Firman menambahkan pihaknya membutuhkan kemitraan secara luas sehingga buku dari Untirta bisa menjangkau pembaca lebih luas. “Selain itu mendapatkan profit di tengah persiapan Untirta yang berencana menjadi PTN-BH. Sebab kita tahu, menjadi PTN-BH butuh kreativitas dan kemandirian untuk income generate kampus,” imbuhnya.

Satria menyambut baik rencana kerja sama yang dilayangkan oleh Untirta Press ini. Ia akan dengan surat perjanjian kerja sama. “Kita akan proses dan yang terpenting adalah perizinan dari para penulisnya. Kalau sudah dapat izin dari penulis maka akan mudah bagi kita untuk memasarkannya,” terang Satria. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini