Beranda Peristiwa Untirta Nyatakan Pendakian Enam Mahasiswa Bukan Kegiatan Kampus

Untirta Nyatakan Pendakian Enam Mahasiswa Bukan Kegiatan Kampus

Mahasiswa Untirta yang hilang kontak di Gunung Pulosari ditemukan dan dievakuasi. (Memed/bantennews)

SERANG – Pihak kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memastikan pendakian enam mahasiswa bukan kegiatan kampus. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Suherna.

“Kami tidak mengetahui agenda pendakian tersebut karena bukan merupakan kegiatan kampus. Jadi tidak ada koordinasi dengan pihak kampus, tapi kami sudah mengirim ambulans dan pertolongan ke sana,” kata Suherna kepada BantenNews.co.id, Senin (12/11/2018).

Keenamnya, menurut Suherna berboncengan dengan tiga motor menuju Gunung Pulosari untuk melakukan pendakian. Kendaraan mereka diparkir di kaki gunung sebelum melakukan pendakian. “Jadi ketika kami jemput dengan mobil mereka juga menolak karena memutuskan untuk pulang membawa motor,” ujarnya.

Suherna menambahkan keenam mahasiswa yang sempat dikabarkan hilang dalam pendakian di Gunung Pulosari, Pandeglang, Banten sejak Minggu (11/12/2018). Keenamnya adalah Claudio, Jujun, Nahzan, Aldhan, Dinda dan Indri. “Keenamnya sudah ditemukan dalam kondisi selamat,” ujar Suherna.

Terpisah Rektor Untirta, Soleh Hidayat menyatakan bersyukur atas ditemukannya keenam mahasiswa tersebut. Pihaknya mengaku akan segera memberikan pertolongan untuk memastikan keenam mahasiswa tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan pasca hilang.

“Alhamdulillah sudah ditemukan dalam kondisi selamat,” jelasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ