Beranda Kampus Untirta Ikuti Konferensi Internasional dan Meeting Member AUN QA Dukung Visi Global...

Untirta Ikuti Konferensi Internasional dan Meeting Member AUN QA Dukung Visi Global Untirta 2030

Bangkok – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan bangga mengikuti Konferensi Internasional dan Meeting Member AUN QA yang berlangsung di Bangkok pada tanggal 7-8 September 2023. Acara prestisius ini dihadiri oleh perguruan tinggi terkemuka dari negara-negara ASEAN.

Diantara yang hadir yakni National University of Singapore, Chiang Mai University Chulalongkorn University, Mahidol University, Siam University, Kampheangphet Rajhabhat University, Finance Accreditation Agency, Universiti Sains Malaysia, Universiti Teknologi Malaysia, Universiti Utara Malaysia, St. Paul University Surigao, STI West Negros University, Technological Institute of the Philippines, Trinity University of Asia, University of Mindanao.

Hanoi University of Civil Engineering, HCMC University of Technology and Education, Ho Chi Minh City, Hue University, Industrial University of Ho Chi Minh City (IUH), Lac Hong University Nguyen Tat Thanh University, Quy Nhon University, Saigon Technology University, Thai Binh Duong University.

Juga beberapa universitas terkemuka Indonesia seperti ITB, UGM, UPI, UNAIR, UNHAS, Untirta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Telkom Universiry Bandung, Petra Christian University dan UMM.

Dalam semangat “Mendorong Kualitas Sejati dalam Pendidikan” atau “Driving True Quality in Education,” Untirta berkomitmen untuk memajukan pendidikan tinggi secara global. Konferensi Internasional AUN-QA 2023 menjadi platform yang penting untuk berbagi pengetahuan, praktik, dan pengalaman dalam bidang penjaminan mutu pendidikan.

Acara ini menampilkan banyak pembicara dan pakar internasional yang membahas topik-topik yang relevan secara mendalam. Diskusi melibatkan perubahan inovatif dalam pendidikan dan upaya mencapai dunia yang damai dan sejahtera melalui pendidikan berkualitas. Kegiatan AUN QA juga membahas peringkat universitas di antara member AUN QA, termasuk perwakilan Untirta dari. Prof. Dr. Alimuddin, Koordinator Pusat Penguatan Peringkat Institusi dan Tata Kelola Terbitan Ilmiah LP3M Untirta, juga hadir sebagai delegasi dari Untirta sekaligus Ketua Tim Task Force Akreditasi Internasional Untirta.

Pada tanggal 8 September 2023, kegiatan berlanjut dengan Meeting Member AUN QA. Perwakilan dari setiap kampus di ASEAN berkumpul untuk membahas agenda roadmap AUN QA 2024-2026, termasuk pelatihan, asesmen, konferensi internasional, dan pertemuan tahunan anggota AUN QA. Tujuan utama adalah membangun reputasi dan peringkat institusi pendidikan tinggi masing-masing demi meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah ini.

Dengan partisipasi aktif dari Untirta dalam acara ini, universitas ini terus mendukung visi globalnya untuk mencapai kemajuan pendidikan tinggi yang berkelanjutan hingga tahun 2030. Semoga keberhasilan ini memberikan dampak positif bagi pengembangan mutu pendidikan tinggi di Indonesia dan ASEAN secara keseluruhan. (Adv)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini