Beranda Kampus Untirta Ikuti AHEC, Implementasikan Visi Menjadi Global University

Untirta Ikuti AHEC, Implementasikan Visi Menjadi Global University

Dalam rangka menguatkan kerjasama pendidikan di kawasan, ASEAN Higher Education Conference (AHEC) 2023 berhasil sukses digelar di Bandung pada tanggal 24-26 Agustus. Kegiatan yang berlangsung di gedung Merdeka Bandung ini diawali dengan acara pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan serangkaian konferensi di tempat yang sama.

Puncak acara kemudian berlanjut dengan pameran di Universitas Padjajaran (Unpad), di mana puluhan perguruan tinggi terbaik dari Indonesia berpartisipasi. Kehadiran berbagai institusi pendidikan tersebut menjadi salah satu daya tarik utama pameran, yang juga didukung oleh kehadiran Plt. Dirjen Dikti Prof Nizam. Beliau turut mengambil bagian dalam konferensi dan memberikan dukungan dengan mengunjungi stand pameran, yang juga didampingi oleh Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman.

Dalam aspek teknis pameran, kerjasama antara Humas dan Pusat Layanan Internasional Untirta turut berperan penting. Keberhasilan penyelenggaraan AHEC 2023 menjadi suatu prestasi langka, mengingat setiap tahunnya tuan rumah acara ini bergantian dari negara-negara anggota ASEAN.

Prof. Fatah Sulaiman dalam kesempatan tersebut juga menegaskan pentingnya kegiatan ini bagi Untirta, terutama dalam memperluas jejaring kerjasama di kawasan ASEAN. Ia menyampaikan bahwa acara ini merupakan bukti nyata dari implementasi visi Untirta dalam memperkuat posisinya di tingkat internasional.

AHEC 2023, diharapkan kerjasama pendidikan di kawasan ASEAN semakin erat, sementara Untirta memperoleh manfaat besar dalam bentuk jejaring dan peluang baru dikawasan ASEAN lewat kegiatan ini. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini